Bersyukur Kepada Allah SWT yang Benar

GESIT QQ 5 Cara Bersyukur Kepada Allah SWT yang Benar Bersyukur merupakan bentuk terima kasih atas segala hal yang Moms terima

Apakah Moms tahu bagaimana cara bersyukur kepada Allah yang benar?

Bersyukur merupakan salah satu bentuk terima kasih atas segala kenikmatan, rejeki, kehidupan, kesulitan, dan kebahagiaan yang Moms terima dan jalani di dunia ini.

Dengan bersyukur, kita akan lebih memaknai segala sesuatunya dengan pikiran dan perasaan positif.

Dengan bersyukur, kita akan lebih memaknai segala sesuatunya dengan pikiran dan perasaan positif.5 Cara Bersyukur Kepada Allah SWT yang Benar dalam Kehidupan Sehari-hari

Ketika Moms senantiasa bersyukur, meskipun sedang mengalami kegagalan atau kesedihan, maka perasaan gundah, sedih, gagal, kecewa, amarah, akan tergantikan oleh sugesti-sugesti positif.

Cara Bersyukur Kepada Allah

cara bersyukur kepada Allah

Bersyukur tak cukup hanya mengucapkan alhamdulillah saja. Namun, juga harus di barengi dengan sikap, tutur, serta perbuatan baik. Melansir dari NU Online, berikut ini cara bersyukur kepada Allah.

1. Melalui Lisan

Cara bersyukur kepada Allah dengan lisan adalah cara yang paling minimal. Moms bisa mengucapkan “alhamdulillah” setiap kali menerima kebaikan, rezeki, kabar gembira, dan kenikmatan lainnya.

Selain itu, Moms juga harus mengimbanginya dengan perkataan baik.

Sebab, menjaga lisan dengan selalu mengatakan hal-hal baik agar tidak merugikan atau menyakiti hati orang lain adalah bentuk syukur kepada Allah SWT.POKER ONLINE

2. Melalui Hati

Mengelola hati untuk tetap bersyukur dan berada di jalan Allah SWT bukanlah hal yang mudah, namun ini adalah hal penting.

Mereka yang mengontrol hati dan diri agar selalu bersyukur hidupnya akan lebih bahagia.

Terlepas dari jumlah harta dan tahta yang di miliki di dunia. Sebab, sukses dan kaya raya belum tentu membuat seseorang lebih mudah bersyukur dan merasa bahagia menjalani hidup.

3. Melalui Fisik

Dalam beberapa kesempatan, Moms pasti sering menerima undangan syukuran. Ini adalah contoh bersyukur kepada Allah melalui perbuatan nyata.

Dengan membagikan rezeki kepada sesama akan membuat orang lain senang dan bahagia.

Sikap syukur kepada Allah SWT melalui aktivitas fisik ini tercantum dalam Alquran Surat Adh-Dhuha, ayat 11:

“Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan.”

4. Menjaga Nikmat dari Kerusakan

Melansir dari Islampos, saat Allah SWT memberikan kenikmatan, kebahagiaan, dan karunia yang melimpah, maka sebaiknya gunakan kenikmatan tersebut untuk menjaga hati, lisan, dan perbuatan agar tetap di jalan Allah SWT.

Misalnya, Allah telah memberikan kesehatan, maka kita wajib menjaganya dengan berolahraga secara teratur, memakan makanan bergizi, dan menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit.

5. Melalui Harta Benda.

Menurut jurnal berjudul Syukur Nikmat oleh Oman Suratman, bersyukur melalui harta benda dapat di lakukan dengan cara mempelajari, mengamalkan dan berdakwah ajaran Islam.

Selain itu juga bisa dengan cara berjihad membela Islam dan kaum muslimin, membangun masjid dan musala, membangun sarana pendidikan, membantu fakir miskin dan orang terlantar.5 Cara Bersyukur Kepada Allah SWT yang Benar dalam Kehidupan Sehari-hari