5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​GESITQQ LOUNGE Coba cek kembali dalam daftar prioritasmu, apakah kamu sudah memasukkan dirimu sendiri di dalamnya? Ada di urutan nomor berapa kamu menuliskannya? Apakah ada pada urutan pertama atau ternyata ada pada urutan paling akhir? Biasanya seseorang sering lupa dengan dirinya sendiri akibat kesibukan yang dijalaninya, inilah yang terkadang membuatmu menjadi lebih memprioritaskan orang lain.

1. Lakukan apa pun yang kamu sukai 

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​Ketika kamu memprioritaskan dirimu sendiri, tentu kamu akan dengan mudah melakukan hal-hal yang kamu sukai. Pastikan semuanya adalah sesuatu yang positif, ya. Gak perlu merasa gak enak hati, karena sudah menjadi hak dari setiap orang untuk bisa menjalani hidup seperti apa yang di inginkannya.

2. Penuhi kebutuhan hidupmu 

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​Manusia memang selalu memiliki kebutuhan dan untuk bisa menjalani hidup bahagia kamu harus memenuhinya. Perjuangkan hal-hal tersebut, segala yang kamu butuhkan untuk diri sendiri dan kebutuhan sosialmu merupakan hal utama yang harus di prioritaskan.

3. Jangan takut berkata tidak 

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​Berkata tidak memanglah salah satu hal yang penting untuk bisa kamu lakukan agar dapat memprioritaskan diri. Terkadang untuk mengatakannya memang terasa sulit, apalagi untuk kamu yang merupakan tipe orang berkepribadian selalu merasa gak enak hati terhadap orang lain.

Tak harus selalu menolak membantu teman, namun ketika kamu sedang berada dalam situasi dan kondisi yang benar-benar gak bisa memberikan pertolongan kepada orang lain, maka beranilah untuk mengatakan tidak.

4. Berikan kenyaman pada diri sendiri 

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​Memprioritaskan diri sendiri juga bisa kamu lakukan dengan memberikan kenyamanan pada diri. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, seperti memanjakan diri dengan melakukan perawatan luar dan dalam.

5. Jangan menghabiskan waktu dengan memikirkan rasa bersalah 

5 Cara Belajar Memprioritaskan Diri tanpa Menjadi Egois​​​​​​​Terpaku pada perasaan bersalah cenderung membuatmu membuang-buang waktu dan justru akan semakin menyita pikiran dan energimu untuk hal yang kurang bermanfaat itu. Hal ini sebaiknya jangan kamu lakukan ketika sedang belajar memprioritaskan diri, karena hal tersebut bisa mengakibatkanmu mengabaikan dirimu sendiri.