5 Bahaya Tidur di Lantai yang Mengancam Kesehatan

5 Bahaya Tidur di Lantai yang Mengancam Kesehatan

5 Bahaya Tidur di Lantai yang Mengancam Kesehatan

GesitQQ – Tidur adalah kebutuhan utama setiap manusia supaya kondisi tubuhnya sehat. Tapi bukan berarti kamu bisa tidur di sembarangtempat seperti di lantai. Ini bukan untui melarangmu. Namun lebih tepatnya untuk mengetahui bahaya di baliknya. 5 Bahaya Tidur di Lantai yang Mengancam Kesehatan

Untuk itu kenali lima bahaya tidur di lantai yang membahayakan kesehatanmu

1. Mudah masuk angin

Aktivitas seharian terganggu akibat masuk angin, tentu membuat tidak nyaman. Namun, untuk menghindarinya sangat penting agar tidak tidur di lantai. Karena lantai bersifat dingin ditambah tubuh berbaring di atasnya dalam waktu yang lama, menimbulkan masuk angin. 

2. Sakit punggung

Lantai bukan menjadi tempat yang cocok untuk berbaring. Jika tidur di lantai sudah menjadi kebiasaan maka tidak lama dapat menyebabkan sakit pada punggung, sebab lantai bersifat keras. Sehingga terkena badan akan membuat semakin nyeri dan sakit. 

3. Meningkatkan risiko paru-paru basah

Paru-paru basah dapat terjadi salah satunya akibat tidur di lantai. Lantai yang kotor terkena debu dan suhu dingin, akan menimbulkan peradangan. Sehingga dalam waktu singkat, sistem pernapasan terhambat karena kamu mengalami paru-paru basah. 

4. Mudah terserang flu

Tubuh rentan terkena flu akibat sering tidur di lantai tanpa alas. Hal ini menimbulkan sistem pernapasan terganggu dan butuh waktu lama untuk sembuh. Namun, kalau dibiarkan akan membuat gejala sinusitis. 

5. Terjadi gangguan tidur

Tidur di lantai tentu tidak nyaman. Jika tidak terbiasa, kamu akan mudah terbangun. Jika dilakukan setiap hari juga akan membuat jam tidurmu memburuk, dan tubuh jadi kurang fit. Misalnya, terkena gangguan insomnia.

Nah, itu dia bahaya tidur di lantai untuk kesehatan kamu. Karena itu diimbaukan supaya kamu mengurangi kebiasaan tidur di lantai. Karena dikhawatirkan kelima penyakit di atas akan menyerangmu.

Baca Juga : 9 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Dalam Sekejap