5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Jadi Pilihan yang Baik Untukmu

5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Jadi Pilihan yang Baik Untukmu 5 Alasan Pacaran dengan Sahabat Jadi Pilihan yang Baik Untukmu

GESITQQPASTIMENANG Sahabat adalah orang yang membuatmu nyaman dan menjadi diri sendiri. Ia mendukungmu saat senang maupun susah. Tak jarang, karena saling memahami satu sama lain lama-lama timbul perasaan cinta dengan sahabat.

Ternyata, pacaran dengan orang yang sudah mengenalmu luar dan dalam, juga menyenangkan lho! Nah, cari tahu yuk, alasan pacaran dengan sahabat bukan ide buruk!

1. Sudah saling mengenal dan memahami dengan baik

Persahabatanmu mungkin telah berlangsung lama dan kalian sudah saling mengenal. Kamu tahu apa yang sahabatmu suka, begitupun sebaliknya.

Hal ini sebaiknya menjadi alasan mengapa kamu tak perlu ragu untuk menjalin hubungan dengan sahabatmu. Hubungan yang didasari rasa saling pengertian, akan lebih mudah dijalani, lho!

2. Persahabatan kalian akan menjadi hubungan yang lebih matang

Menjalin hubungan dengan sahabat mungkin membuatmu ragu. Ini karena kamu takut kehilangan sahabatmu jika hubungan kalian kelak gagal.

Kalau kamu bisa menjaga persahabatanmu, kenapa tidak untuk mencoba hubungan yang lebih serius? Persahabatan kalian hanya akan menjadi hubungan yang matang dengan orang yang sama. 

3. Kamu bisa menjadi diri sendiri, sahabat telah memahami dan menerimamu apa adanya

Kalian menjalin persahabatan karena beberapa kesamaan dan kesukaan. kamu dan sahabat banyak melakukan hal bersama dan ini memungkinkannya tetap menemanimu melakukan berbagai hal menyenangkan bersama.

Kamu tak perlu menjadi orang lain dalam hubunganmu. Sahabat akan memahamimu dengan baik sebab ia telah mengenalmu sejak lama. Kamu tidak perlu membentuk kesan yang baik sebab sahabatmu sudah menerima semua kekurangan dan kelebihanmu.

4. Saling mendukung di berbagai tujuan hidup

Sahabatmu mungkin sudah tahu apa yang kamu cita-citakan dalam hidup. Jika kamu menjalin hubungan yang lebih serius dengan sahabatmu, dia tak perlu lagi menyesuaikan keinginanmu dengan keinginannya. 

Sahabatmu akan mendukung potensimu. Ia akan memberikan dorongan terhadap apa yang kamu cita-citakan. 

5. Terbuka dan tak ada rahasia

Kamu dan sahabatmu mungkin sudah terbuka dengan segala hal dalam hidup kalian. Kamu tahu dengan siapa dia kencan, kamu tahu tentang keluarganya dan begitupun sebaliknya. 

Jadi, ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sahabat, rahasia bukanlah hal yang harus kamu khawatirkan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjadikan sahabat sebagai pacar. Kalian bisa meningkatkan hubungan ke arah lebih matang dan serius dan bisa bahagia bersama.