5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih Teman

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih Teman

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanWWWGESITQQLANGUE Pilih-pilih saat mencari pasangan mungkin sudah lumrah dan terdengar biasa. Tapi, bagaimana dengan pilih-pilih dalam berteman? Mungkin sebagian dari kita merasa hal semacam ini gak perlu dilakukan, ya. Tapi pada titik tertentu gak ada salahnya, lho untuk memilih dalam berteman.

Punya sifat seperti ini bukan sesuatu hal yang buruk, kok. Ini dikarenakan kita gak mau sembarangan orang masuk ke dalam hidup kita begitu saja.

1. Kamu butuh teman yang suportif 

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanGak semua teman bisa jadi sosok yang suportif bagi hidup kita. Meski mungkin di depan kita biasa saja ada juga yang diam-diam berharap apa yang kita raih akan hancur seketika. Maka dari itu, sisi baik dari sifat pemilihmu akan terlihat dalam hal yang satu ini.

2. Menghindari orang yang toksik 

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanGak hanya hubungan asmara aja, lho yang bisa terjebak dalam lingkaran yang toksik. Hubungan pertemanan pun juga punya resiko yang sama. Bahkan bisa jadi malah lebih kejam di banding hubungan toksik dalam sebuah kisah percintaan. Oleh sebabnya guna menghindari masuknya orang semacam itu dalam hidup kita. Pilah-pilih teman jadi salah satu alternatif paling baik yang bisa kita lakukan.

3. Punya teman yang satu frekuensi jauh lebih menyenangkan 

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanSebuah pertemanan biasanya terjalin karena memiliki beberapa kesamaan. Salah satu yang paling nyata adalah saat kita punya teman yang satu frekuensi. Mau ngobrol apapun hingga berapa lama sekalipun gak akan bikin kamu bosan.

4. Ada andil mereka dalam mempengaruhi keputusan hidupmu 

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanDi sadari atau gak orang di sekeliling kita juga punya andil yang besar dalam mempengaruhi keputusan hidup kita, lho. Untuk itulah gak boleh sembarangan dalam berteman, guys.

5. Bantu kamu jadi sosok yang lebih berkembang 

Gak Boleh Sembarang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih-Pilih TemanTeman yang tepat akan membuat kamu jauh lebih berkembang di banding sebelumnya. Lain halnya jika teman yang kurang baik masuk ke dalam hidup kita begitu saja. Bukannya kita malah mengalami perbaikan kualitas diri yang ada malah semakin gak karuan.