4 Sepatu Termahal Di Dunia! Selain Teknologi Self-Lacing, Apa Lagi ?

GESITPOKER Lounge  – 4 Sepatu atau sneakers udah jadi konsumsi sehari-hari bagi para pencintanya maupun bukan pencintanya. Saat ini, siapa sih yang enggak peduli dengan penampilan mereka? Soal penampilan sekarang bukan soal baju atau celana doang, lho! Sepatu atau sneakers jadi sebuah ciri khas gaya seseorang juga.

Ngomong-ngomong soal sepatu, Lo pasti punya wishlist yang pengen lo beli kan dari brand-brand sepatu yang lagi nge-hype banget? Lo juga pasti rela mengeluarkan uang yang enggak sedikit demi dapat menggaet sepatu yang udah lama Lo idam-idamkan. Tapi, gimana kasusnya kalo Lo mengeluarkan uang tabungan Lo untuk sepatu yang harganya gila-gilaan, bahkan jadi salah satu sepatu termahal di dunia? Kebayang nggak sih ngehabisin ratusan juta bahkan miliaran buat beli sepatu. Kalo Lo Miliyarder, Lo bakal beli yang mana?

4 Sepatu Termahal Di Dunia!

4 Sepatu : Solid Gold OVO x Air Jordan

Air Jordan adalah salah satu sepatu atau sneakers yang akhir-akhir ini lagi di gandrungi para pencinta fashion. Apa jadinya kalau sepatu yang lagi di gandrungi sama kancah-kancah muda berkolaborasi dengan Drake, seorang musisi asal Toronto yang lagu-lagunya udah mendunia? Betul! Sepatu itu jadi salah satu sepatu termahal di dunia dong pastinya.

Di bantu oleh Matthew Senna, Drake menuangkan ide gilanya menjadi sepatu yang harganya gila-gilaan. Pasalnya, material yang di gunakan untuk membuat sepatu ini mengadung bahan solid gold! Bahkan, kandungan emas yang ada di sepasang sepatu ini sampai-sampai berberat 100 pon, sekitar 45 kilogram! Gila enggak tuh? Harga sepatu ini di kabarkan mencapai angka 2 juta USD di sebuah lelang yang di adakan di Amerika, setara dengan Rp 28 Milliar! Tertarik dengan sepatu ini?

Nike Moon Shoe

Brand Nike udah gak perlu lagi di ragukan kualitas sepatunya. Mereka udah dari dulu jadi punggawa dan patokan dunia sneakers. Gimana kalo sepatu produksian Nike yang jaman dulu tiba-tiba muncul lagi di era sekarang ini?

Adalah sepatu Nike Moon Shoe yang kemunculannya hadir lagi di dunia per-sepatu-an. Pada tahun 1972, Co-founder Nike, Bill Bowerman ngedesain sebuah sepatu yang dia namain Nike Moon Shoe buat kualifikasi kejuaraan Olimpiade. Yang bikin sepatu ini menarik adalah sole atau bagian bawah sepatu yang terbuat dari pembuat waffle dan saat ini, sepatu ini hanya tinggal satu pasang aja di seluruh dunia, ga ada lagi yang lain. Sepasang sepatu semata wayang ini di miliki oleh Miles Nadal, seorang kolektor dari Sotheby. Pada Juli 2019, Nadal memutuskan untuk melelang sepatu ini dan harganya mencapai $437.500, atau setara dengan Rp 6 M! Dengan harga segitu, sepatu ini jadi salah satu sepatu termahal di dunia. Kalo yang ini, tertarik nggak?

Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak

Siapa sih yang enggak kenal sama Michael Jordan? Seorang legenda basket yang di percayai seluruh dunia sebagai pemain basket terbaik sepanjang masa. Tak hanya itu, sampai saat ini pun, brand sepatunya, Air Jordan, jadi primadona di kalangan anak-anak muda lho!

Adalah sepatu yang pernah di pakainya pada saat ia masih menjadi rookie di Nba, Converse Fastbreak. Ia menggunakan sepatu itu di Olimpiade tahun 84 yang ngenalin ke dunia kalau dirinya adalah calon pemain basket terbaik di dunia sepanjang masa. Sepatu yang di gunakan pada Olimpiade itu ia beri tanda tangan. Pada tahun 2017, di adakan sebuah lelang untuk memiliki sepatu bekas Michael Jordan sang legenda. Hasilnya? Sepatu itu mencapai angka $190,373, atau setara Rp2.7 M dan menjadi salah satu sepatu termahal di dunia. Kalo Lo emang bener-bener ngefans sama Michael Jordan, berani nggak beli sepatu ini?

Nike MAG Back to the Future 2016

Tahun 1985, Robert Zemeckis menggarap sebuah film fiksi-ilmiah dan jadi salah satu film cult favorit sepanjang masa. Yap, Back to the Future! Di film itu, ada sepatu Nike MAG yang canggihnya minta ampun melebihi zamannya.

Sepatu Nike Mag Back to the Future ini bukan main. Lo ga perlu repot-repot untuk naliin sepatu ini karena ada teknologi self-lacing yang buat sepatu ini bisa naliin sepatunya sendiri. Lo ga akan perlu takut tali sepatu Lo lepas dan jatoh karena tali sepatu Lo keinjek orang lain. Sepatu ini di banderol dengan harga 24.831 Poundsterling atau sekitar Rp 443 juta dan cuman di buat sebanyak 89 pasang. Minat?