4 Langkah Mudah Menjaga Kabin Mobil Agar Tetap Dingin

GesitQQ Lounge – 4 Langkah Mudah Menjaga Kabin Mobil Agar Tetap Dingin Semua orang yang berkendara dengan mobil tentunya menginginkan kondisi kabin yang nyaman. Kabin yang nyaman harus memiliki AC yang dingin. Ini penting terutama saat kita melakukan perjalanan di siang hari dengan sinar matahari yang terik.
Dikutip dari laman Auto2000, ada 4 langkah mudah menjaga kabin mobil supaya tetap dingin berikut ini. Apa saja langkah tersebut?

4 Langkah Mudah Menjaga Kabin Mobil Agar Tetap Dingin

  1. Membersihkan atau Mengganti Filter AC
    Cara terbaik supaya kabin mobil tetap dingin adalah memastikan AC mobil berfungsi dengan baik. Filter AC mobil harus dibersihkan secara berkala. Sebab sirkulasi udara yang buruk akan membuat AC bekerja lebih keras, sehingga memperpendek usianya. Selain itu, konsumsi bahan bakar juga akan semakin boros. Jika kondisi filter AC sudah jelek, segera ganti komponen tersebut.
  2. Nyalakan AC di Mode Terendah
    Saat AC dinyalakan pertama kali setelah mesin di-starter, sebaiknya gunakan AC dari mode terendah dulu. Hal ini perlu dilakukan supaya AC dapat tahan lebih lama. Menyalakan AC langsung di mode tertinggi bisa memperpendek usianya, juga membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.
  3. Gunakan Mode Re-Circulation
    Setelah kabin dirasa cukup dingin, segera aktifkan AC ke mode re-circulation. Pengaturan ini membuat AC tidak menghisap udara panas dari luar, namun menggunakan udara dari dalam kabin
  4. Mematikan AC
    Proses mematikan AC juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Ingat selalu, matikan AC terlebih dulu sebelum mematikan mesin untuk mengeluarkan udara kering di kabin dan mencegah interior berjamur.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas