18 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh dan Aman

18 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh dan Aman

GESIT POKER LOUNGE – Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami dan perawatan mulut sederhana bukan isapan jempol belaka. Beberapa penelitian menunjukkan dalam bahan alami seperti teh hijau, yoghurt, buah nanas, sampai daun sirih mengandung antibakteri dan antimikroba.18 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh dan Aman

Sikat Gigi

Rajin menyikat gigi merupakan cara menghilangkan bau mulut yang paling utama. Banyak dari bakteri yang menyebabkan bau mulut hidup di bawah garis gusi dan penumpukan plak gigi.

Jika khawatir dengan napas yang bau, cara menghilangkan bau mulut bisa lakukan keduanya sedikit lebih sering. Tapi jangan berlebihan, menyikat terlalu keras dapat merusak gigi, membuatnya rentan terhadap kerusakan.

Menghilangkan Bau Mulut

Teh Hijau

Teh hijau tak hanya bermanfaat untuk kesehatan organ dalam. Cara menerapkannya sangat mudah, hanya perlu mengonsumsinya setelah makan atau saat mulut bau.

Dalam satu studi 15 peserta menggunakan obat kumur catechin teh hijau dan menemukan itu sebanding dengan obat kumur antiseptik untuk efektivitas antiplak. Dalam studi tabung reaksi yang berbeda, teh hijau dan pasta gigi lebih efektif daripada minyak peterseli, permen karet, dan permen.

Phytochemical dalam teh hijau adalah antibakteri alami dan akan membersihkan dan menghilangkan bakteri penyebab bau mulut menyengat.

Garam Epsom

Hanya perlu mencampurkan garam epsom dengan air hangat. Cara menghilangkan bau mulut dengan ramuan ini memiliki sifat antibakteria dan penghilang racun.

Jadikan untuk cairan berkumur. Gunakan setiap hari dan lebih rutin untuk hasil lebih maksimal.

Jahe

Jahe merupakan rempah yang kaya khasiat.

Kandungan inilah yang mampu membantu menyingkirkan bau mulut menyengat. Cara menghilangkan bau mulut ini cukup kunyah jahe secukupnya untuk bisa merasakan khasiatnya.

Menghilangkan Bau Mulut

Activated Charcoal

Cara menghilangkan bau mulut dengan actived charcoal, siapkan setengah sendok teh activated charcoal dan sikat gigi. Balurkan bubuk arang ke sikat dan mulailah menyikat gigi. Kumur-kumur sampai bubuknya hilang. Gunakan dua sampai tiga kali seminggu sampai bau mulut hilang.

Buah

Caranya dengan menjadikan buah-buahan sebagai makanan penutup.

Pilihan buahnya apel, semangka, pir, jeruk, strawberry, pepaya, dan jambu.

Termasuk buah-buah yang kaya serat. Buah ini baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem metabolisme tubuh. Cara menghilangkan bau mulut ini bisa dengan mengunyah buah-buahan tersebut secara perlahan untuk menghilangkan bau mulut menyengat.

Cuka Apel

Hanya perlu berkumur menggunakan cuka apel dan air. Cara menghilangkan bau mulut, siapkan 1 – 2 sendok makan cuka apel dan segelas air. Tuang dan campurkan cuka dalam segelas air.

Cara menghilangkan bau mulut ini bikin napasmu segar seketika.

Menghilangkan Bau Mulut

Bersihkan Lidah

Mulailah rutin membersihkan lidah sebagai cara menghilangkan bau mulut. Lidah putih dapat menunjukkan sel-sel mati, partikel makanan mikroskopis, dan bakteri.

Gunakan sikat lidah untuk mencapai bagian paling belakang lidah sebagai cara menghilangkan bau mulut yang efektif. Praktiknya cukup mudah dan untuk hasil maksimal lakukan lebih rutin.

Mulailah cara menghilangkan bau mulut dari belakang lidah dan gesek perlahan ke depan. Ini akan membawa residu putih ke depan mulut. Lanjutkan untuk membilas dan ulangi proses ini sampai tidak ada residu yang terlihat pada pembersih.

Akar Manis

Pasalnya, cara menghilangkan bau mulut dengan akar manis dikenal memiliki senyawa antibakteri.

Yoghurt

Bakteri sehat ini dapat membantu memerangi bakteri jahat di berbagai bagian tubuh seperti usus.

Probiotik dalam yoghurt efektif dalam mengurangi keparahan bau mulut.

Menghilangkan Bau Mulut

Air Putih

Hanya perlu ketelatenan untuk bisa mengatasi masalah bau mulutnya. Air putih akan membilas rongga mulut dan tenggorokan dari sisa makanan, efekfit untuk cara menghilangkan bau mulut.

Cukup konsumsi air putih biasa, air putih hangat, dan infused water.

Jus Nanas

Banyak orang percaya bahwa rasa asam khas yang dirasakan setelah mengonsumsi jus nanas dapat membantu mengatasi bau mulut.

Mint

Mint memiliki sifat dasar menyengarkan yang cocok untuk mulut.

Hal ini dapat memberikan efek segar pada mulutmu. Kesegaran aroma daun mint bisa melenyapkan bau mulut tak sedap.

Menghilangkan Bau Mulut

Biji Adas

Caranya kunyah satu sendok teh biji adas. Terapkan ketika bau mulut datang.

Daun Sirih

Menurut beberapa penelitian, daun sirih memiliki efek antibakteri dan antiradang.

Cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih, cukup mengunyah daun sirih untuk kesehatan gigi dan mulut.

Obat Kumur

Ada beberapa bukti ilmiah bahwa obat kumur yang mengandung klorin dioksida efektif untuk bau mulut. Klorin dioksida dapat membantu menghilangkan plak, bakteri pelapis lidah, dan partikel makanan.

Tetap perhatikan instruksi pada botol untuk menghindari penggunaan berlebihan atau iritasi mulut. Obat kumur ini sangat andal untuk menyingkirkan bakteri.

Minyak Kelapa

Manfaat ini berasal dari kemampuan minyak kelapa menghilangkan bakteri mulut.

Cara menghilangkan bau mulut ini cukup sediakan sesendok makan minyak kelapa. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Menghilangkan Bau Mulut

Jeruk

Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan mengonsumsi jeruk. Jeruk kaya akan vitamin C yang berfungsi meningkatkan produksi air liur.

Baca juga : Cara menghilangkan sakit hati agar tetap profesional saat kerja

GESIT POKER SITUS KARTU ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA