10 Nama Makanan Ini Orang Indonesia Sering Salah Ucap!

GesitQQ Lounge – Beda makanan, beda sebutan. Itulah keunikan Indonesia. Saking beragamnya, kamu pun bisa menemukan jenis makanan yang tampaknya sama tapi beda sebutan. Misalnya, pernahkah kamu menyebutkan bakwan ketika berada di daerah Jawa Barat? Yang padahal orang Sunda menyebutnya dengan ‘bala-bala’.

Bukan cuma itu, masih banyak orang yang kerap salah ucap saat memesan makanan tertentu. Terutama, saat makanan tersebut ditulis dengan bahasa asing, serta aksen daerah yang masih kental. Memang apa saja sih nama makanan yang kerap orang Indonesia salah mengucapkannya?

Berikut 10 jenis makanan tersebut.

1. Croissant

Nikmat dan mudah kamu temukan, roti khas Prancis yang terbentuk menyerupai bulan sabit ini sering salah di ucapkan. Masih banyak di antara kita yang mengucapkan croissant dengan sebutan “kroisant” atau “kroasan”, padahal pengucapan yang benar ada “kwa-sohn”.

2. Salmon

Ikan populer yang kaya manfaat ini jgua salah satu yang sering salah di ucapkan loh! Seringkali, orang menyebut ikan berdaging lembut ini dengan pelafalan “salmon”, padahal seharusnya pengucapan yang benar adalah ‘SAM-uhn’.

3. Quinoa

Berkembangnya gaya hidup sehat membuat quinoa jadi pilihan biji-bijian yang di konsumsi banyak orang. Namun, cukup banyak yang bingung, bahkan salah dalam melafalkan sebagai “kuino”. Padahal, pengucapan yang benarnya adalah “KEEN-wah”. ingat-ingat, ya!

4. Bruschetta

Bruschetta di kenal sebagai sajian roti panggang dengan taburan potongan tomat dadu di atasnya. Padahal, nama ini merupakan nama dari roti panggangnya itu sendiri. Jadi, saat membeli roti ini kamu bisa menyebutnya “bruce-KAY-tuh” bukan “brush-etta” ya!

5. Espresso

Kamu pencinta kopi, apakah tau pelafalan tepat minuman satu ini? Kebanyakan orang menyebutkan espresso dengan tambahan X di tengah di ucap menjadi expresso. Padahal, pelafalan yang tepat adalah “es-PRESS-oh”.

6. Phở

Sajian mi berkuah bening asal Vietnam ini juga sering di pesan dengan pelafalannya yang salah. Masyarakat Indonesia seringkali menyebutkan Phở dengan terdengar “foe” padahal seharusnya “fuh”.

7. Foie gras

Saat ingin menikmati hidangan mahal ini, pastikan tidak salah memesan, ya! Foie Gras yang sering di temukan deretan makanan mewah ini seharusnya di lafalkan “FWAH-GRAH” bukan “foi-ee gras”.

8. Macaron

Walau berasal dari Prancis, melafalkan kue mungil ini sebenarnya cukup mudah loh. Bukan disebut dengan “macarong” tapi cemilan ini lebih tepatnya di lafalan dengan “mack-uh-HRON”.

9. Es Krim

Dengan sebutan bahasa Indonesia, hidangan manis dingin nan segar ini masih kerap salah di ucapkan loh. Beberapa orang mengucapkan dan melafalkan hidangan ini sebagai es grim, mengganti kata ‘k’ dengan ‘g’.

10. Fanta

Merek minuman soda manis ini juga sering salah di ucap. Sebelum memesan, pastikan pelafalan ‘f’ kamu cukup jelas. Jika tidak, maka kamu mungkin kamu akan menyebut dengan “panta” bukan “fanta”.

Sumber: Bermain Poker Berkualitas