10 Hewan Indah dan Sangat Unik

10 Hewan Indah dan Sangat Unik yang Susah Kita Temui

GESITPOKER LOUNGE – Tuhan menciptakan hewan-hewan memenuhi bumi sebagai penunjang kehidupan manusia. Hewan-hewan ini memiliki ragam dan fungsinya. Ada yang sebagai bahan makanan manusia, menjadi bagian ekosistem, dll. Ada juga hewan-hewan indah yang sangat memanjakan mata manusia.

Selain hewan unik secara natural, ada juga hewan-hewan ‘normal’ yang mengalami kondisi abnormal sehingga ia menjadi berbeda dengan hewan-hewan lainnya. Ketidaknormalan ini malah membuat hewan-hewan ini unik dan semakin cantik.

White Peacock (Merak Putih)

Burung-burung merak ini mengalami kondisi tubuh yang bernama leucism, yang mungkin hampir sama dengan kondisi albino pada manusia. Kondisi ini merubah pigmentasi kulit dan bulu burung cantik ini.

Biasanya hewan-hewan ini lahir normal, memiliki warna seperti burung merak pada umumnya. Tetapi saat tumbuh besar, kondisi leucism ini mengakibatkan sel-sel pigmen mereka mati perlahan-lahan, sehingga bulunya berubah putih seluruhnya.

10 Hewan Indah dan Sangat Unik

Kupu-kupu 2 Kelamin

Ada loh hewan yang memiliki dua kelamin sekaligus. Nama kondisi ini adalah gynandromorph. Sering terjadi pada hewan seperti serangga, udang, bahkan burung.

Foto di atas adalah sebuah kupu-kupu yang memiliki 2 kelamin, yang juga berpengaruh pada tampilannya. Ia memiliki bagian tubuh yang berbeda di sisi kiri dan sisi kanannya. Sangat indah dan juga sangat aneh yaa!

Rusa Vampir

Bukan cuma karakter ‘twilight’ saja yang punya gigi taring panjang, hewan mungil nan lucu seperti rusa ini juga punya taring. Meskipun terlihat menakutkan, hewan ini tidak berbahaya dan jinak loh.

Hewan yang juga dikenal dengan nama Chinese Water Deer (Rusa Air China) adalah hewan asli daerah China dan Korea. Taring mereka itu tumbuhnya pelan-pelan, dan menjadi sempurna di usia dewasa.

10 Hewan Indah dan Sangat Unik

Tikus Mungil Berkaki Tiga

Meskipun ia masuk ke dalam golongan tikus, hewan ini sama sekali gak menjijikan loh. Malah terlihat seperti hewan-hewan di film kartun. Namanya adalah Baluchistan pygmy jerboa, asalnya dari Pakistan.

Hewan ini sempat masuk ke dalam Guiness Book of the Record sebagai hewan pengerat terkecil di dunia. Kakinya juga beneran cuma 3 loh.

Burung Bertanduk Indah

Sebenarnya bukan tanduk sih, melainkan bulu. Tetapi bulu ini tumbuh di tempat biasanya tanduk berada pada hewan umumnya. Dan tanduk ini begitu panjang dan indah, serta bisa bergerak-gerak pula.

Uniknya, hanya burung jantanlah yang memiliki tanduk seperti ini. Biasanya memang digunakan untuk menarik perhatian burung betina. Burung yang nama sebutannya adalah ‘King of Saxony Bird of Paradise’ ini hanya ada di daerah Papua New Guinea.

10 Hewan Indah dan Sangat Unik

Ikan Bergigi Mirip Manusia

Ikan yang disebut ‘Pacu fish’ ini sering dipelihara di aquarium, padahal ia sejenis dengan ikan Piranha yang serem itu.

Memang sih giginya tidak seserem piranha, tapi ada beberapa kasus pendarahan hebat yang terjadi gara-gara digigit ikan ini. Hewan asli Amerika selatan ini juga biasanya dikonsumsi serta konon rasanya sangat lezat.

Blackfin Fish

Ikan ini sangat unik karena terlihat hampir transparan. Ia tidak memiliki sel darah merah, dan hanya membutuhkan sedikit oksigen.

Karena itu ia dapat bertahan di perairan yang sangat dingin seperti di antartika.

Gurita Bercahaya

Hewan laut ini sangat indah karena dapat bersinar terang seperti lampu. Istilah ini di dalam biologi disebut sebagai Biolumiscent, yaitu kemampuan untuk menghasilkan cahaya melalui proses biologis.

Ada banyak hewan seperti ini, seperti kunang-kunang pada serangga. Di lautan, hewan biolumiscent juga cukup banyak, sayangnya mereka tinggal di dasar laut yang dalam sampai berkilo-kilo. Biasanya mereka menggunakan cahaya ini untuk menakut-nakuti predator yang ingin memangsanya.

10 Hewan Indah dan Sangat Unik

Burung Berkaki Biru

Burung ini lucu karena warna kakinya yang biru seperti sedang memakai sepatu boot yang cute. Warna biru kakinya adalah pengaruh dari makanan mereka yang berupa ikan-ikan segar tertentu.

Warna biru di kaki mereka akan semakin memudar jika mereka kurang makan, dan akan biru terang jika mereka memiliki ‘gizi’ yang baik. Selain itu, warna biru ini juga berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenis.

Cumi Bergigi

Kelihatannya serem, tapi cumi ini ukurannya kecil dan terlihat cute juga. Hewan ini baru saja ditemukan di tahun 2007, dan menjadi terkenal karena bentuknya yang unik.

Tetapi meskipun terlihat seperti gigi, ternyata ‘gigi’ ini hanyalah bagian dari kulitnya yang berbentuk seperti gigi.

Baca juga : 10 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan

GESITPOKER SITUS JUDI ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA SE-ASIA