10 Cara Menjinakkan Burung Kacer Mudah Dan Cepat

Cara Menjinakkan Burung Kacer

GESIT POKER 10 Cara Menjinakkan Burung Kacer Mudah Dan Cepat Umumnya, burung kacer liar ini tinggal di tempat terbuka seperti hutan, area budidaya, dan juga di taman-taman kota. Kebanyakan burung kacer tersebar di beberapa tempat sekitar Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia.

Uniknya, burung kacer juga sering di sebut sebagai burung misteri karena tingkat kesulitannya untuk di jinakkan. Hal ini terjadi karena naluri dari burung ini yang menjadi hewan liar yang hidup bebas di sekitar hutan dan tempat terbuka lainnya.

Untuk kamu yang tertarik untuk memelihara burung ini, ketahuilah tips berikut ini untuk mengetahui cara menjinakkan burung kacer dengan mudah dan cepat.10 Cara Menjinakkan Burung Kacer Mudah Dan Cepat

Kenali Dari Mana Burung Kacer

Cara yang paling mudah dan kemungkinan paling rumit adalah mengenali asal muasal dari burung kacer yang kamu miliki. Nah bagi kebanyakan burung, sangatlah mudah bagi mereka untuk datang ke atas makanan yang sudah di sediakan oleh pemiliknya.

Dengan sendirinya, burung-burung, termasuk burung kacer, akan menjadi sangat mudah untuk didekati ketika kamu memberinya makan.

Namun, hal ini bukan berarti burung kacer akan jinak ketika berada dekat dengan si pemberi makanan. Sudah menjadi naluri oleh kebanyakan burung ketika lapar, dia akan mencari sumber makanan paling dekat. 

Ada beberapa riset yang mengatakan bahwa burung kacer adalah salah satu burung yang unik.

Dari riset-riset tersebut di percaya bahwa burung kacer akan membuat sebuah ikatan khusus dengan manusia atau pemiliknya tanpa ada embel-embel manusia sebagai penyedia makanannya.

Dengan mengetahui dari mana datangnya burung kacer baru kamu, kamu akan sedikit terbantu dengan kebiasaan mereka. Apakah mereka masih terbiasa dengan alam liar, atau sudah terbiasa di pelihara oleh manusia.

Biarkan Burung Kacer Kelaparan Untuk Sementara Waktu

Sama halnya dengan jenis hewan lainnya, burung kacer pun sebenarnya bisa dengan mudah di jinakkan jika kamu tahu bagaimana menanganinya.

Salah satu cara paling mudah adalah dengan membiarkan mereka kelaparan untuk sementara waktu.

Biarkanlah mereka menahan lapar selama 5 jam dari waktu yang biasanya kamu gunakan untuk memberi mereka pakan.

Misalkan, biasanya kamu memberi mereka makan jam 7 pagi, buatlah mereka hanya bisa makan pada jam 12 siang.

Cara ini terbukti ampuh karena burung kacer akan melakukan apapun demi mendapatkan asupan makanan dalam kondisi kelaparan. Saat seperti inilah, kamu bisa membuat mereka merasa bahwa kamulah majikan mereka dan sudah seharusnya jinak kepada kamu.

Namun, perlu di ingat, membiarkan mereka kelaparan bukan berarti membiarkan mereka dehidrasi. Kamu tetap harus memberikan mereka minuman agar mereka tetap terjaga dalam kondisi cukup air dan tidak mudah sakit.POKER ONLINE

Berilah Makanan Kesukaan Burung Kacer

Seperti yang sudah di sebutkan, burung kacer seperti kebanyakan burung lainnya, akan memberikan sebuah keterikatan kepada manusia dari cara manusia tersebut memberikan makanan.

Ketika kamu menyerahkan makanan kepada burung kacer, burung kacer tersebut akan merasakan ketergantungan yang luar biasa terhadapmu.

Hampir kebanyakan burung yang hidup liar sangat senang ketika di beri makanan berupa serangga. Begitu juga dengan burung kacer.

Jika di sandingkan, ketika burung kacer di berikan belalang sebagai makanan, sama halnya ketika seorang anak kecil di berikan permen.

Itu sebabnya, belalang menjadi simbol yang sangat penting untuk keterikatan antara burung kacer dengan manusia.

Bersiul Ketika Kamu Sedang Memberi Burung Kacer Makan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bersiul bisa membuat burung mudah jinak. Sama halnya ketika kamu memelihara burung kacer. Siul yang kamu lakukan bisa membuat mereka jinak dengan mudah.

Tidak ada aturan khusus kapan kamu dapat bersiul bersama dengan burung kacer. Bagi sebagian orang, bersiul di depan sarang kacer di lakukan setiap pagi atau setiap sore. Tidak ada permasalahan apakah kamu ingin bersiul ketika pagi atau malam.

Namun, akan lebih baik jika kamu bersiul ketika kamu akan memberi makan kepada burung kacer tersebut.

Ketika kamu bersiul kepada burung kacer artinya kamu memanggil burung kacer tersebut untuk mendekat secara sukarela.

Nah, dengan cara kamu memberi burung kacer makan, akan membuat burung kacer tersebut merasa ketergantungan dengan caramu untuk merawatnya.

Melolohkan Makanan Pada Burung Kacer Yang Ingin Di jinakkan

Cara Menjinakkan Kacer

Memelihara burung kacer memang unik. Hal ini bisa di buktikan dengan cara kamu menjinakkan mereka.

Melolohkan makanan layaknya memberi makan kepada bayi manusia di percaya mampu membuat burung kacer mudah jinak kepada pemelihara.

Buktikanlah cara ini secara berkala setiap hari. Lolohkan makanan langsung dari tangan kamu secara perlahan untuk mengenalkan bau tangan kamu kepada mereka.

Namun, jika mereka enggan makan, gunakanlah lidi sapu sebagai alternatifnya.

Tusuklah makanan burung kacer pada sapu lidi, lolohkan secara perlahan dan penuh dengan kasih sayang. Bangun jalinan emosional kamu dengan burung kacer peliharaan kamu. Percayalah, mereka bisa merasakan kasih sayang kamu.

Jangan Lupa Memandikan Burung Kacer

Satu hal penting yang perlu di ingat ketika kamu siap untuk menjinakkan burung kacer adalah dengan memandikannya sampai basah kuyup.

Namun, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara memandikan burung kacer dengan benar. Jangan sampai mereka lolos dari pegangan kamu dan terbang jauh.

Banyak anggota pecinta burung kacer yang merekomendasikan pemula untuk memandikan burung kacer dengan tangan mereka secara langsung.

Hal ini di percaya mampu membangun emosional antara kamu dengan burung peliharaan kamu tersebut.

Namun jika kamu belum yakin untuk memandikan burung kacer dengan tanganmu, kamu bisa memandikannya di dalam kandang dengan cara menyemprotkan air dengan spray burung.

Sesekali Bawalah Burung Kacer Di Tempat Yang Ramai

Asal kamu tahu, rahasia penjual burung pinggir jalan kenapa burungnya bisa gacor dan jinak adalah seringnya burung mereka mendapati suara keramaian di sekitarnya.

Nah, karena habitat burung kacer yang di hutan, membuat mereka menjadi sedikit agresif ketika di dekati oleh seorang manusia.

Jika mereka sudah terbiasa bertemu dengan banyak orang, suara kendaraan di pinggir jalan atau keramaian lainnya, maka akan jauh lebih mudah untuk membuat mereka jinak.

Cium Kepala Dan Pegang Badan Burung Kacer

Ini dia tips unik untuk menjinakkan burung kacer. Sering-seringlah mencium kepala dan memegang badan burung kacer dengan tangan kamu.

Karena, burung kacer yang sudah terbiasa dengan tangan dan ciuman kamu akan jauh lebih mudah untuk dijinakkan.

Kenapa? Karena, mereka akan merasakan bagaimana bau dari tubuhmu yang sering memberi mereka makan. Sehingga, mereka tahu bahwa kamu adalah majikan mereka.

Jangan Menelan Ketika Burung Kacer Sedang Makan

Dapat di pastikan ketika kamu memberi makan burung kacer, mereka akan dengan lahap menyantap habis makanan tersebut. Beberapa ahli percaya bahwa, untuk kalangan burung, mereka akan menelan ludah ketika melihat makanan di sekitarnya.

Nah, ketika kamu menelan ludah ketika melihat burung kacer yang sedang makan, mereka akan merasa bahwa merekalah yang akan menjadi makanan selanjutnya.

Untuk itu, cobalah untuk tidak menelan ludah ketika kamu sedang melihat burung kacer ini.

Besar kemungkinannya bahwa burung kacer ini akan langsung terbang dari tanganmu ketika kamu menelan ludah di depan mereka.

Gagal Di Awal Itu Biasa

Kamu perlu memahami bahwa burung kacer ini adalah burung liar yang jarang di jumpai. Tidak sedikit juga burung kacer dapat menyerang manusia di sekitarnya jika dia merasa terancam.

Untuk itu, kamu harus berhati-hati jika ingin mendekat atau bahkan menjinakkan burung kacer ini. Sangatlah normal jika percobaanmu untuk menjinakkan burung kacer tidak membuahkan hasil yang terlihat dalam waktu dekat. 

Jika pada awal percobaanmu untuk menjinakkan burung kacer ini gagal atau malah membuat burung kacer ini kabur, biarkanlah dia pergi. Ketika kamu mengikutinya, burung kacer ini pun akan merasa lebih terancam ketimbang jika kamu berdiam diri.

Menangkap burung kacer di nilai mudah dan juga terkadang menjadi sulit jika tidak di lakukan dengan benar. Namun, hasilnya akan sangat indah ketika kamu berhasil menjinakkan burung kacer.

Itu dia 10 cara menjinakkan burung kacer yang paling mudah dan cepat. Intinya, jangan mudah menyerah dan perlakukan mereka layaknya mengasuh anak kamu sendiri. Seiring berjalannya waktu, mereka akan jinak pada kamu. Selamat mencoba, ya!10 Cara Menjinakkan Burung Kacer Mudah Dan Cepat