10 Buah Terbesar di Dunia yang Berukuran Raksasa

GESIT POKER – Buah -buahan terbesar adalah salah satu jenis makanan yang wajib untuk di konsumsi karena dapat memberi manfaat baik bagi tubuh manusia. Buah sendiri banyak mengandung vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Beragamnya jenis buah-buahan memang bisa jadi pilihan yang tidak akan membosankan untuk di santap.

Nah, berhubung tema yang akan di bahas tentang buah-buahan. Kali ini Bacaterus telah merangkum 10 Buah-buahan berukuran raksasa yang pernah tumbuh di dunia. Berikut adalah daftarnya:

1. Tomat Gigantomo dari Inggris

Akhirnya Inggris Berhasil Jual Gigantomo, Tomat Seberat 1,3 kg

Tomat adalah salah satu buah yang sering kita temukan di rumah. Buah ini memang banyak mengandung manfaat yang di butuhkan oleh tubuh. Tomat sendiri merupakan tumbuhan jangka pendek yang berasal dari Amerika tengah dan selatan. Buah Tomat kaya akan Likopen yang memiliki efek anti oksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas.

Bila pada umumnya tomat berukuran kecil, maka tomat bernama Gigantomo yang dikembangkan oleh petani Inggris ini bisa tumbuh mencapai 12 kali lebih besar dari ukuran tomat yang biasa. Memiliki berat 1,3 kg dengan diameter 48 cm membuat Gigantomo menjadi tomat terbesar yang ada di dunia.

2. Jeruk Eli’s Orange World dari Taiwan

9 Buah Terbesar di Dunia Ini Bakal Bikin Melongo

Buah Jeruk adalah salah satu buah yang banyak di sukai orang. Selain rasanya yang segar, buah yang banyak mengandung vitamin C ini bermanfaat untuk menjaga fungsi kerja organ pada tubuh manusia. Vitamin C sendiri tidak diproduksi oleh tubuh sehingga untuk mendapatkannya perlu asupan dari luar, salah satunya dengan mengonsumsi buah Jeruk.

Sama seperti Gigantomo, ukuran buah Jeruk yang satu ini pun bisa mencapai berat hampir 0,6 Kg. Jeruk raksasa yang di kembangkan oleh peneliti asal Taiwan bernama Huang Ah Sien ini diberi nama Eli’s Orange World dan menjadi jeruk terbesar yang pernah ada di dunia.

3. Pisang Musa Ingens dari Papua

Foto Viral Pohon dan Pisang Raksasa Asal Papua, Ini Penjelasan LIPI Halaman  all - Kompas.com

Pisang adalah salah satu buah-buahan yang sangat di sukai oleh para petenis dunia. Memiliki kandungan gizi yang lengkap seperti mineral, vitamin, karbohidrat, lemak, protein dan lain-lain. Buah pisang menjadi asupan yang tepat bagi para atlet.

Nah, ternyata salah satu pisang terbesar yang ada di dunia berasal dari pegunungan Arfak, Papua Barat. Bernama Musa Ingens, pisang yang satu ini memiliki ukuran panjang mencapai 28 cm dengan diameter 3-4 cm. Karena ukurannya yang besar, pisang ini kemudian di juluki sebagai pisang terbesar yang ada di dunia.

4. Mangga dari Filipina

Jual BIBIT MANGGA MAHATIR: SUPER BESAR, GAMPANG BERBUAH, & MANIZ di Lapak  HAPFARM | Bukalapak

Mangga adalah salah satu jenis buah tropis yang memiliki kelezatan dan aroma yang menggoda. Buah eksotis yang satu ini memang kaya akan serat serta vitamin yang baik untuk tubuh. Salah satu mangga terbesar di dunia jatuh pada mangga yang di tanam oleh pasangan bernama Sergio dan Maria Socuri Budia asal Filipina.

Mangga yang di tanam pasangan tersebut di Tibot Elegant City, Minggedanau ini ukurannya bisa mencapai 3,4 kg dengan panjang 30-50 cm. Sehingga buatnya menjasi buah mangga terbesar yang pernah ada.

5. Anggur Japanese Ruby Roman dari Jepang

Japanese Ruby Roman Grape adalah buah anggur yang terbesar yang ada di seluruh dunia. Buah yang di kembangkan di Ishikawa, Jepang ini memiliki ukuran sebesar 3 cm atau lebih lebar dari ukuran anggur yang biasa. Buah yang kaya akan serat serta kandungan anti oksidan yang tinggi ini sering juga di manfaatkan untuk membuat minuman seperti Wine.https://0f4af1103d68f4b80171f22bbbe6520c.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Japanes Ruby Roman Grape pun selain memiliki ukuran yang besar, buah ini juga di kenal karena harganya yang mahal. Untuk satu tandan yang berisi 26 butir konon dihargai sekitar 38,482 yen atau mencapai sekitar 4,4 juta rupiah. Harga yang fantastis untuk buah yang kaya dengan vitamin ini.

6. Semangka dari Amerika

Salah satu buah terbesar selanjutnya jatuh pada buah semangka yang ditanam oleh Hank Houston, petani asal Spotsylvania Country, Amerika Serikat. Semangka yang dimiliki oleh Houston di ketahui memiliki bobot bisa mencapai 115 kg.

Semangka itu kemudian menjadi pemenang dalam kontes yang sering di adakan setiap tahun bertajuk State Fair of Virginia. Konon untuk mengangkat buat yang kaya air dan vitamin ini diperlukan tenaga 4 orang pria dewasa. Semangka milik Houston sendiri rencannya akan dijadikan sebagai pupuk dan tidak akan dikonsumsi mengingat usianya yang terlalu tua membuat rasanya tak lagi enak.

7. Labu dari Inggris

Buah yang satu ini paling populer saat perayaan Halloween. Meskipun populer banyak diantara kita yang tidak mengetahui bahwa Labu kuning termasuk ke dalam jenis buah. Labu kuning sendiri masuk ke dalam Family Squash.

Meskipun buah ini bukanlah jenis buah yang disukai banyak orang. Namun manfaat yang terkandung di dalam buah Labu berguna untuk menjaga kesehatan mata karena kaya akan karotenoid.

Bila selama ini kita melihat ukuran labu hanya sebesar bola. Namun tidak pada Labu yang di budidayakan si kembar Paton dari Inggris. Bobot labu yang mereka kembangkan berhasil mencapai ukuran yang luar biasa yaitu sekitar 1,6 ton. Sehingga membuat Labu yang mereka miliki pun menjadi Labu raksasa yang pernah ada di dunia.

8. Apel dari Jepang

Buah apel terbesar di dunia ada di Hirosaki Jepang - Batu Event Guide

Buah Apel memang sering di konsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Selain mengenyangkan, rasa buah Apel yang lezat juga menjadi pilihan yang tepat. Warna buah Apel yang memikat memang dapat menggoda siapa pun yang melihatnya, termasuk buah Apel raksasa yang di tanam oleh Chisato Iwasaki yang berasal dari Hiroshi, Jepang.

Buah Apel yang di miliki Iwasaki ini menjadi buah Apel raksasa yang tercatat dalam Guinness Book of Record. Memiliki berat 1.8 kg, Apel milik Iwasaki ini menjadi apel terbesar di dunia dan  konon terlezat yang pernah ada di dunia.

9. Nanas dari Australia

Salah satu buah terbesar lainnya yang ada di dunia jatuh pada buah Nanas yang di tanam oleh seorang petani bernama Christine Mcallum di Palmerston, Australia. Buah Nanas yang di tanam Christine mempunyai berat mencapai 8,2 kg dengan panjang sekitar 32 cm. Buah Nanas sendiri memang bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan karena mengandung Enzim Bromelain.

10. Strawberry dari Jepang

Strawberry Terenak, Termanis, Terbesar di Jepang - YouTube

Strawberry adalah buah yang di sukai oleh banyak orang. Sering di jadikan olahan minuman atau selai, buah yang satu ini memang memiliki rasa segar yang dapat menggugah selera. Rekor buah Strawberry terbesar yang ada di dunia pun jatuh pada buah yang di tanam oleh Koji Nakao asal Jepang.

Buah yang memiliki berat 250 gram dengan panjang 12 cm dan di ameter 25 cm ini membuat Strawberry yang di miliki oleh Nakao ini pun tercatat sebagai Strawberry terbesar yang ada di dunia oleh Guinness Book of Records.

Nah, itulah 10 buah-buahan raksasa yang pernah tumbuh di dunia. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus bahas untuk kamu selanjutnya.

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker