Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia – GesitQQ – Dunia ini penuh dengan keajaiban dan keindahan alam yang patut dieksplorasi. Rasanya kurang lengkap kalau kamu mengaku sebagai traveller sejati, tetapi yang kamu kunjungi cuma kota-kota besar di luar negeri.

Sesekali coba kunjungi objek-objek wisata yang non-mainstream. Misalnya saja destinasi-destinasi pemecah rekor dunia seperti Ice Hotel Swedia atau Gurun Atacama di perbatasan Chile dan Bolivia. Mau yang lokal-lokal saja? Indonesia juga punya situs keren yang memecahkan rekor dunia, kok.

Simak ulasan mengenai objek-objek wisata dengan rekor dunia yang Merdeka.com rangkum dari berbagai sumber.

Gurun Terkering di Dunia – Atacama

Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Menurut National Gegraphic Magazine, Atacama yang terletak di perbatasan Chile dan Bolivia merupakan gurun paling kering di muka bumi. Tandusnya gurun ini hanya bisa ditandingi oleh wilayah di kutub. Saking keringnya, padang pasir yang meliputi wilayah seluas 1.000 kilometer ini sering dibanding-bandingkan dengan planet Mars oleh para ilmuwan.

Walaupun begitu, Atacama merupakan rumah bagi lebih dari 500 spesies flora yang memiliki kemampuan luar biasa dalam beradaptasi dengan kondisi ekstrem. Curah hujan yang tinggi dalam waktu singkat mampu menghidupkan kembali tanaman-tanaman gurun ini dan menjadikan Atacama sebagai padang bunga.

Fenomena ini biasanya terjadi pada bulan September hingga November, ketika curah hujan paling tinggi.

Kompleks Kastel terbesar di dunia – Prague Castle

Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Kastel dengan kompleks wilayah terbesar menurut Guinness Book of Records adalah Prague Castle. Kastel megah yang terdiri dari kompleks benteng, menara, gereja museum, dan galeri ini terletak di tengah Praha, ibukota Ceko. Luas area bangunan mencapai 70.000 meter persegi, seukuran dengan 7 lapangan sepak bola.

Hotel Es Terbesar di Dunia – ICEHOTEL

Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Kalau kamu ingin merasakan sensasi tinggal di istana es seperti Elsa dan Anna dalam animasi Frozen, inilah tempat yang paling tepat. ICEHOTEL yang ada di Jukkasjarvi, Swedia merupakan hotel es terbesar di dunia hingga saat ini.

Hotel tersebut dibangun dengan balok-balok es raksasa yang diambil dari Sungai Torne pada bulan Maret. Setiap tahun seniman dari seluruh dunia didatangkan untuk merancang kamar-kamar suite yang masing-masing menampilkan desain berbeda. Objek Wisata yang Sempat Cetak Rekor Dunia

Hotel dengan 65 kamar ini terbuka untuk umum pada bulan Desember. Pada saat itu, sekitar 50.000 wisatawan mengantri untuk menginap di sana.

Candi Buddha Terbesar di Dunia – Candi Borobudur


Candi Borobudur resmi menjadi candi Buddha terbesar di dunia. Situs Warisan Dunia UNESCO ini memiliki relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia. Strukturnya menyerupai piramida berundak dan terbuat dari sekitar dua juta batu andesit. Sedangkan bangunannya terbagi menjadi tiga bagian yang melambangkan fase hidup manusia, yaitu kamadhatu, rupadhatu, dan arupadhatu.

Borobudur merupakan candi peninggalan Dinasti Syailendra. Candi yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini sampai sekarang candi ini masih menjadi tempat pemujaan bagi para penganut agama Buddha dari seluruh dunia.

Baca juga : Terungkap, Ini Pemicu Fenomena Letusan Merapi