Konsumsi Mayonaise untuk Diet

Konsumsi Mayonaise untuk Diet

GESITPOKER Konsumsi Mayonaise untuk Diet. Konsumsi mayonaise untuk diet sebenarnya tidak direkomendasikan karena saus ini mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan membeli mayonaise yang rendah atau tanpa lemak, serta membuat mayonaise Anda sendiri. Kenali alasan lengkap mengapa Anda harus menghindari mayonasie untuk diet di sini.

Saus mayonaise bisa di temukan dalam dressing salad ataupun saat mengonsumsi gorengan khas Jepang, seperti tempura. Rasanya yang asam dan manis dapat menambah cita rasa makanan.

Bisakah konsumsi mayonaise untuk diet?

Jangan salah, meskipun mayonaise hanya berbentuk saus, sebaiknya hindari mengonsumsi mayonaise untuk diet.Mayonaise merupakan saus kental yang terbuat dari campuran kuning telur mentah, jus lemon atau cuka, minyak, dan terkadang sedikit tambahan mustard.Dilihat dari bahan dasarnya saja kita sudah menerka bahwa mayones merupakan sebuah pilihan yang salah untuk diet karena muatan kalorinya.Dalam satu sendok mayonaise terdapat kurang lebih 100 kalori, 11 gram lemak, 80 miligram sodium. Tingginya kalori dan lemak dari mayonaise malah akan merusak program Anda.Tapi jika Anda penggemar mayonaise, tak perlu berkecil hati. Anda masih bisa mengonsumsi mayonaise saat diet. Asalkan diet yang Anda jalani adalah diet ketogenik (diet rendah karbohidrat). Hal ini di karenakan lemak yang di kandung oleh mayonaise adalah lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan.Namun usahakan juga untuk membeli mayonaise yang rendah atau bahkan tanpa lemak. Jumlah kalorinya akan lebih sedikit.

Apakah mayonaise tidak baik untuk kesehatan?

Jika mayonaise tidak di sarankan untuk diet, lantas apakah mayonaise sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan?Faktanya, tubuh tetap memerlukan asupan lemak dalam jumlah tertentu untuk membantu penyerapan vitamin dalam tubuh, menjaga daya tahan tubuh, dan memperbaiki struktur dalam sel tubuh.Namun, konsumsi makanan yang tinggi lemak secara berlebih, seperti mayonaise, justru dapat menimbulkan masalah pada sistem kardiovaskular dan menaikkan berat badan Anda.Secara perhitungan kasar, Anda hanya boleh mengonsumsi lemak sebanyak kurang lebih 35 persen dari asupan kalori harian Anda. Selain itu, Anda juga perlu memilih jenis lemak yang baik bagi tubuh.Untungnya, mayonaise lebih dominan lemak tak jenuh omega-3 dan omega-6 yang tergolong ‘baik’ untuk tubuh.

Akan tetapi, mayonaise tidak memiliki banyak nutrisi yang di butuhkan tubuh dan hanya memiliki sedikit vitamin K, vitamin B-12, kolin, selenium, lutein, dan zeaxanthin. Selain itu, konsumsi lemak berlebih tetap saja dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Apakah ada cara lain untuk membuat mayonaise lebih sehat untuk diet?

Jika Anda memang masih ingin mengonsumsi mayonaise untuk di et, Anda dapat mengatasinya dengan membuat mayonaise sendi ri di rumah. Anda dapat membuat mayonaise menggunakan telur yang sudah di pasteurisasi untuk menghindari infeksi bakteri.

Telur yang di pasteuriasasi juga cenderung lebih mudah di cerna daripada telur mentah biasa. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air lemon segar daripada cuka untuk menambah nutrisi dalam mayonaise yang akan di konsumsi untuk diet. Pilihlah jenis minyak sehat yang mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Minyak zaitun, minyak wijen, minyak alpukat, minyak flaxseed, dan minyak safflower adalah beberapa alternatif minyak sehat yang bisa di jadikan bahan untuk membuat mayonaise.

Anda juga harus menyesuaikan rasa dari minyak yang di pilih. Misalnya, minyak dengan rasa yang kuat, seperti minyak zaitun jenis extra virgin, dapat membuat mayonaise terasa agak pahit, pedas, dan asam. Pakailah minyak sehat yang sesuai dengan cita rasa yang di inginkan.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan konsistensi mayonaise yang di miliki akibat penggunaan ‘minyak sehat’, Anda dapat mencoba memasukkan mayonaise ke dalam pendingin semalaman atau menggunakan minyak sehat lain dengan kadar polifenol yang rendah, seperti minyak biji bunga matahari atau minyak kacang. Konsumsi Mayonaise untuk Diet. GESITPOKERLOUNGE