Cara Sederhana dan Alami Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Cara Sederhana dan Alami Menghilangkan Aroma Bau Kaki

GESITPOKER Cara Sederhana dan Alami Menghilangkan Aroma Bau Kaki. Bau kaki biasanya di sebabkan karena berbagai faktor seperti perubahan hormon yang mampu memproduksi keringat lebih banyak, kurang menjaga kebersihkan kaki hingga tidak rutin mencuci kaus kaki dan sepatu. 

Padahal aroma kaki yang kurang sedap bisa menganggu indera penciuman diri sendiri dan orang lain.

Tak jarang seseorang menjadi enggan membuka atau melepas sepatunya karena takut tercium aroma bau kaki.  Aroma bau kaki yang kurang enak membuat siapapun menjadi kurang percaya diri.

1. Teratur mengganti kaus kaki 

Malas mengganti kaus kaki secara rutin memicu bau kaki. Untuk menjaga aroma kaki dan kesehatan kulit kaki, ada baiknya untuk rajin mengganti kaus kaki setiap harinya. Ingat Ma, ganti setidaknya dua kali dalam sehari. 

Penggunaan kaus kaki dalam durasi yang lama tanpa di ganti-ganti dapat memicu kuman serta sarang bakteri. Terlebih kaus kaki selalu di gunakan di dalam sepatu, sehingga menjadi mudah lembap dan kurangnya sirkulasi udara. 

Bijaklah dalam memilih kaus kaki yang tepat. Mama bisa menggunakan kaus kaki yang berbahan katun agar mampu menyerap keringat secara lebih sempurna apalagi dengan kondisi kaus kaki yang mudah lembap. 

2. Lemon

mungkin selama ini hanya tahu kalau lemon hanya berguna untuk kecantikan saja. Padahal jika di kenal lebih dalam, lemon dapat di manfaatkan sebagai salah satu obat herbal yang sangat berguna untuk kesehatan. 

Kandungan anti bakteri di dalam lemon dapat membantu membasmi bakteri penyebab bau pada kaki. Jika penggunaan lemon ini rutin di lakukan, bau kaki akan cepat menghilang. 

3. Sabun 

Untuk menghilangkan bau kaki, Mama bisa menggunakan sabun agar aroma kaki kembali harum. 

Mama dapat memilih sabun yang bisa di gunakan seperti sabun anti bakteri atau sabun mint. Sabun jenis ini dapat membasmi segala bakteri pada kulit kaki yang menyebabkan aroma kaki berbau tidak sedap. 

Cucilah kaki saat sudah selesai beraktivitas ataupun ingin beranjak tidur. Pastikan juga untuk benar-benar membersihkan sela jari kaki ya.

4. Baking soda

Pemicu aroma bau pada kaki bisa di sebabkan karena sepatu. Namun, tak perlu khawatir karena baking soda dapat membantu menyerap segala bau pada sepatu. 

Selain dapat membersihkan noda membandel, penggunaan baking soda dapat menghilangkan segala bakteri penyebab bau kaki yang bersarang pada sepatu. Mama hanya tidak menaburkan baking soda ke dalam sepatu secara merata. Lalu di amkan selama semalaman.  Cara Sederhana dan Alami Menghilangkan Aroma Bau Kaki GESITPOKERLOUNGE