Waspada Jika Rasakan Sakit Tulang Belakang Seperti Ini

Waspada Jika Rasakan Sakit Tulang Belakang

GESITQQ_LOUNGE – Waspada Jika Sebaiknya jangan abaikan sakit tulang belakang yang di sertai dengan beberapa gejala, seperti kesulitan mengontrol BAK hingga menyebabkan kesemutan pada salah satu bagian tubuh lainnya
Jangan sepelekan sakit tulang belakang yang sudah di alami cukup lama. Kondisi ini bisa menjadi salah satu alasan seseorang melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Selain rasa sakitnya yang tidak nyaman, sakit tulang belakang yang di abaikan dapat menyebabkan gangguan pada aktivitas sehari-hari.

Waspada Jika Rasakan Sakit Tulang Belakang

Ada banyak penyebab yang membuat seseorang mengalami sakit tulang belakang. Namun, sebaiknya waspada terhadap tanda-tanda sakit tulang belakang yang memerlukan tindakan dokter dan tidak boleh di abaikan. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Memasuki usia 20 hingga 30 tahun, sakit tulang belakang menjadi salah satu keluhan kesehatan yang sangat rentan di alami. Hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kebiasaan terlalu lama duduk, kurang berolahraga, hingga melakukan gerak berulang atau berlebihan pada area punggung.
Sekitar 80 persen orang dewasa kerap mengalami keluhan ini. Jika sakit tulang belakang dapat di atasi dengan beristirahat tentu hal ini bukanlah suatu kondisi yang perlu di khawatirkan. Namun, jika sakit tulang belakang yang kamu alami di sertai dengan beberapa gejala ini sebaiknya waspada dan segera lakukan pemeriksaan pada rumah sakit.

Berlangsung Lebih dari Satu Minggu

Sakit tulang belakang yang ringan akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Namun, jika kamu mengalami sakit tulang belakang selama beberapa hari dan lebih dari satu minggu, ini menjadi tanda kamu perlu melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab keluhan kesehatan yang kamu alami.

Rasa Nyeri Menyebar ke Bagian Tubuh Lainny

Jangan abaikan sakit pada tulang belakang yang menyebar ke beberapa bagian tubuh lainnya, seperti kaki. Hal ini membutuhkan pemeriksaan lebih dini untuk mencegah penyebaran gangguan kesehatan pada bagian tubuh yang lain.

BACA JUGA : Cari Tahu Manfaat Fosfat bagi Kesehatan Tubuh

Kamu Mengalami Kesemutan

Sakit tulang belakang yang di sertai dengan rasa kesemutan dan salah satu bagian tubuh menjadi lemah menjadi gejala yang tidak boleh di abaikan. Ini bisa menjadi salah satu tanda gangguan pada saraf. Pemeriksaan dini membuat pengobatan dan perawatan akan lebih mudah di lakukan.

Sakit Tulang Belakang Setelah Kecelakaan

Jangan abaikan sakit tulang belakang yang terjadi setelah kamu mengalami kecelakaan, baik kecelakaan kecil maupun besar. Kondisi ini bisa terjadi akibat patah tulang atau cedera yang terjadi akibat kecelakaan. Segera lakukan pemeriksaan untuk menghindari gangguan kesehatan yang lebih buruk.

Nyeri yang Sangat Menusuk

Segera lakukan pemeriksaan jika sakit tulang belakang yang kamu alami terasa sangat menusuk dan terjadi secara tiba-tiba. Selain itu, jangan sepelekan juga sakit tulang belakang yang semakin memburuk setiap harinya.

Mengalami Gangguan Saat Buang Air Kecil dan Besar

Sakit tulang belakang yang di sertai dengan ketidakmampuan untuk mengontrol buang air kecil atau besar menjadi tanda yang tidak boleh di sepelekan. Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan yang di alami. Waspada Jika

Mengalami Penurunan Berat Badan

kamu mengalami sakit tulang belakang yang di sertai dengan penurunan berat badan tanpa olahraga dan diet sehat yang baik, sebaiknya lakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan. Kondisi ini bisa terjadi akibat adanya infeksi atau tumor pada bagian belakang.

SUMBER BERITA : GESITQQ

GAME POKER