Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja

gesitQQLOUNGE – Dalam dunia kerja, kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan pribadi yang berbeda-beda. Inilah bagaimana rekan kerja kamu memangangmu.

Hal ini yang membuatmu harus bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja agar dapat bersosialisasi.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa kepribadian dari rekan kerja yang sulit kamu terima dan begitu juga sebaliknya.

Untuk menghindari terjadinya perbedaan pendapat itu, tentunya harus ada beberapa sikap yang perlu dihilangkan atau dihindari.

Kira-kira apa saja ya tips karier yang bisa diterapkan? Mengutip Career Building, berikut kumparanWOMAN telah merangkumnya hanya untuk kamu!

1. Tidak mengakui kesalahan

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (1)

Sebagai makhluk yang tidak sempurna, kesalahan-kesalahan yang terjadi di tempat kerja merupakan hal yang wajar terjadi. Namun bukan berarti hal tersebut membuatmu terus melakukan kesalahan dan tidak bisa belajar hal itu.Terlebih apabila kamu tidak mengakui kesalahan yang telah dilakukan dan justru membela diri. Bukannya membaik, sikap tersebut justru akan membuatmu tidak disukai oleh sesama rekan kerja lainnya.

2. Selalu mengeluh

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (2)

Tetapi, kamu juga perlu tahu bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang tengah merasa kesulitan.”Di dalam pekerjaan, ada beberapa keadaan yang membuat kamu akan mengeluh. Tetapi keluhan yang kamu bagikan kepada rekan kerja yang lain justru mampu merusak suasana.

3. Menjadi anti-sosial di lingkungan pekerjaan

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (3)

Lebih senang sendiri bukan berarti kamu tidak bersosialisasi dengan orang lain di lingkungan kerja. Pasalnya, mengenal rekan kerja dengan sangat baik akan membuatmu bisa membangun relasi yang erat. Dengan begitu, kamu juga akan lebih nyaman berada di lingkungan kerja tanpa perlu merasa canggung.

4. Memperlihatkan bahasa tubuh yang kurang baik

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (4)

Akibatnya, banyak rekan kerja yang tidak ingin mengenalmu terlalu jauh karena bahasa tubuh yang kamu tunjukkan. Terlebih seseorang akan selalu mengingat sikap yang kamu perlihatkan saat pertama kali bertemu. Apabila kamu menunjukkan sikap yang kurang menyenangkan, akan memungkinkan bagi orang lain untuk menilai kamu sebagai orang yang tidak sopan seterusnya.

5. Tidak menghargai orang lain

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (5)

Meskipun kamu sudah cukup dekat dengan sesama rekan kerja lainnya, ingatlah bahwa saling menghargai tetap menjadi hal yang utama. Terkadang, ada beberapa orang yang ingin menjernihkan pikirannya yang mumet dengan berdiam diri.

Oleh karena itu, saling menghargai di lingkungan pekerjaan merupakan hal yang penting.

6. Sering bergosip

Tips Karier: Ketahui 6 Sikap yang Bikin Kamu Tidak Disukai Rekan Kerja (6)

Bergosip memang terdengar menyenangkan untuk dilakukan beberapa kali bersama rekan kerja yang lain. Namun bukan berarti hal tersebut terus-menerus kamu lakukan yang justru berakhir dengan menjelekkan sikapnya.

Hal ini yang justru akan merugikan banyak pihak terutama sosok yang sedang kamu gosipkan dan berpengaruh pada performa kerjanya.