Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran

gesitQQLOUNGE – Salah satu tradisi yang biasanya dilakukan saat menjelang Lebaran adalah menghias atau mendekorasi rumah. Inilah bunga putih yang bagus untuk mempercantik rumah dengan tanaman putih.

Mendekorasi rumah sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara; mulai dari mengecat ulang tembok rumah, mengganti gorden, hingga menata ulang perabotan rumah untuk membuat suasana baru.

Kalau Anda bosan dengan suasana yang begitu-begitu saja, Anda mungkin bisa menambahkan tanaman hias bunga untuk mempercantik rumah. Selain mempercantik, penambahan tanaman hias bunga juga bisa membuat rumah semakin segar.

Dari sekian banyaknya jenis tanaman hias, salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan adalah tanaman hias dengan bunga berwarna putih.

Warna putih sendiri identik dengan sesuatu yang suci. Senada dengan Idul Fitri yang bermakna kembali kepada fitrah atau suci dan bersih dari segala dosa.Bagi Anda yang sedang mencari referensi tanaman hias dengan bunga berwarna putih, berikut beritagesit rangkum informasinya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Bunga sedap malam

5 Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran (3)

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Polianthes tuberosa ini memiliki kuncup berwarna putih.

Selain itu, aromanya yang menenangkan bisa menjadi pengharum ruangan alami.Anda bisa menempatkan bunga sedap malam di teras rumah atau area di dalam rumah yang terpapar sinar matahari.

Bunga satu ini membutuhkan cahaya matahari untuk tumbuh dan berkembang.

2. Bunga krisan

5 Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran (4)

Selain sedap malam, krisan juga menjadi salah satu bunga yang cukup populer.

Pasalnya, kelopak bunganya yang padat membuat bunga ini terlihat cantik.Namun, perlu diingat bahwa bunga ini menyukai sinar matahari penuh.

Karena itu, tempatkan bunga krisan di area rumah yang mendapatkan pencahayaan yang banyak.

3. Peace lily

5 Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran (5)

Tanaman hias dengan bunga berwarna putih selanjutnya adalah peace lily. Tanaman ini cukup populer, karena termasuk ke dalam daftar tanaman anti ribet.

Selain itu, tanaman hias ini juga memiliki daun yang rimbun dengan bunga-bunga berwarna putih yang mekar di antaranya.

Sebagai bonus, tanaman yang memiliki nama latin Spathiphyllum ini masuk ke dalam salah satu tanaman terbaik pembersih udara.

Sehingga, selain bisa mempercantik ruangan, tanaman ini juga bisa menjernihkan udara di dalam rumah Anda.

4. Shasta daisy

5 Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran (6)

Meski pesonanya tak sepopuler bunga mawar, namun kecantikan bunga daisy bisa menarik siapa pun yang melihatnya.

Shasta daisy bisa menjadi pilihan tanaman hias untuk dekorasi Lebaran. Kelopak bunganya yang berwarna putih dengan bagian tengah berwarna kuning, bisa membuat suasana rumah jadi lebih menyenangkan untuk menyambut Lebaran.

Pastikan Anda menempatkan tanaman ini di area yang mendapatkan sinar matahari penuh.

5. White daffodil

5 Tanaman Hias Berbunga Putih yang Bikin Rumah Makin Cantik saat Lebaran (7)

Bunga ini memiliki bagian tengah yang terlihat seperti terompet kecil.

Sebab, bunga ini adalah simbol dari permulaan baru, terlahir kembali, kreativitas, inspirasi, semangat, hingga pengampunan, demikian seperti dikutip dari Flower Meaning. Tempatkan bunga ini di area tengah rumah untuk membuat suasana semakin cerah.