Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulis

GESIT POKER TERPERCAYA – Menulis Di era serba digital seperti sekarang, banyak lho jalan dan wadah tersedia buat kamu yang hobi banget menulis. Salah satunya adalah melalui situs blog gratis yang bisa kamu manfaatin untuk menulis dan juga untuk memamerkan hasil tulisanmu di dunia maya.

Buat kamu yang masih bingung situs apa saja yang bisa dimanfaatin untuk posting tulisan atau blogging ke dunia maya secara gratis, simak deh daftar situs blog gratis yang sudah redaksi IDN Times siapkan berikut ini.

1. Blogger.com

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulisblogger.com

Kalau suka menulis dan butuh wadah untuk memamerkan hasil tulisanmu, maka Blogger.com bisa jadi pilihan yang tepat. Bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Hal ini karena itus yang kini dimiliki oleh Google itu tampilan antarmukanya memang diklaim paling user friendly alias mudah dipahami. Untuk mendaftar di situs gratis ini pun kamu tinggal mendaftarkannya lewat akun Google, maka kamu langsung bisa membuat akun Blogger.com.

2. WordPress

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulisid.wordpress.com

Untuk kamu para pemula, sangat disarankan membuat blog lewat situs ini. Tersedia secara gratis, situs satu ini diklaim telah menggunakan sistem WYSIWYG yang memudahkanmu membuat postingan atau artikel.

Situs ini sangat terkenal dengan SEO dan fitur penambahan Tag pada setiap artikel yang dibuat, hingga bikin setiap tulisan yang kamu bikin dijamin deh akan banyak pengunjungnya.

3. WIX.com

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi MenulisKamu juga tidak perlu membuat hosting terlebih dahulu, hanya dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna Wix.com saja. Jika kamu menggunakan Wix.com, kamu akan mendapat keuntungan sebagai berikut yakni Search Engine Friendly, tersedia flash template gratis yang beraneka ragam yang dapat disesuaikan dengan konten website, dapat dengan mudah menampilkan animasi flash tanpa perlu menyentuh kode, instalasi flash plug in atau instalasi flash widget, dan dapat langsung di-upgrade sehingga menjadi domain sesuai keinginanmu.

4. Medium

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulis

Situs blog selanjutnya yang cocok untuk kamu para penulis adalah Medium. Gak sama seperti Blogger.com dan Wix.com, Medium memang Di situs ini kamu gak akan bisa memasang iklan atau menyisipkan Javascript. Template-nya pun juga didesain sangat minimalis, jadi bagi kamu yang sedang mencari wadah untuk menyalurkan hobi menulis maka Medium adalah tempat terbaik.

5. Tumblr.com

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulis

Gak sama dengan empat situs sebelumnya, Tumblr.com adalah situs untuk menulis dengan konsep mikroblog. Jadi, buat kamu yang lebih suka memperbanyak foto di blogmu maka Tumblr.com adalah pilihan yang tepat karena memang desain dari situs ini sangat menonjolkan gambar.

Tumblr.com juga menyediakan layanan media sosial buat kamu. Jadi, selain nge-blog kamu juga bisa chatting dengan teman via situs ini. Kece kan?

6. Weebly.com

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulis

Situs blog gratis satu ini cocok banget buat kamu yang gak mau ribet saat proses menulis. Banyak template yang simpel dan menarik bisa kamu pilih di situs blog satu ini.

Tinggal drag dan drop kamu sudah bisa membuat sebuah blog dengan tampilan menarik yang layak jadi portofolio tulisan-tulisan menarikmu.https://c5bc332fd1f4739d07b974e9fc87bc41.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

7. Community.idntimes.com

7 Situs Blog Gratis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Menulis

Satu lagi situs blog yang wajib kamu para penulis kunjungi. Adalah Community.idntimes.com yang merupakan situs blog milik IDN Media dengan fitur mirip blog. Di situs ini kamu bisa menulis apa pun sesuai selera dan gayamu. Nantinya tulisanmu akan di terbitkan secara reguler di situs IDN Times.

Gampang banget kok menulis di Community.idntimes.com ini. Kamu hanya perlu login dan jika sudah login maka kamu bisa langsung membuat postingan yang bisa di pilih formatnya sesuai kebutuhanmu. Semua tools untuk blogging alias menulis di Community.idntimes.com gampang banget di akses kok, jadi kamu yang baru pertama kali menulis sangat di anjurkan untuk menulis via situs ini saja.

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker