Sederet Manfaat Terong Hijau bagi Kesehatan Tubuh

BERITAGESIT.COM-Sederet Manfaat Terong Hijau bagi Kesehatan Tubuh. Dari berbagai varietas terong di dunia, dua jenis terong yang paling umum di konsumsi di Indonesia adalah terong Jepang yang berukuran panjang berwarna ungu dan terong hijau atau terong Thailand yang berbentuk bulat dan berwarna hijau keputihan. Soal khasiat, manfaat terong hijau juga tidak kalah dari terong ungu.

Di Indonesia, terong hijau juga di kenal dengan sebutan terong lalap. Sebab, terong ini lebih banyak di konsumsi dalam bentuk mentah sebagai lalapan. Di bandingkan varian lainnya, terong hijau memiliki tekstur lebih renyah dengan rasa sedikit lebih pahit. Sayangnya, tidak sedikit orang yang enggan mengonsumsi terong hijau karena rasanya yang getir atau sulit di olah. Padahal, manfaat terong hijau bagi kesehatan bisa di bilang cukup banyak.

Sederet Manfaat Terong Hijau bagi Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Kandungan vitamin C pada terong hijau di anggap dapat membuat kulit lebih sehat, halus, dan lembap. Berkat kandungan berbagai nutrisi dalam terong hijau ini, kulit Anda dapat terlindungi dari risiko kanker dan berpotensi membantu mengatasi masalah peradangan pada kulit seperti jerawat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu manfaat penting dari kandungan vitamin C pada terong lalap adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, tubuh dapat terjaga kesehatannya secara keseluruhan sehingga tidak mudah sakit dan lebih cepat pulih saat mengalami gangguan kesehatan.

3. Mengontrol tekanan darah

Manfaat terong hijau lainnya adalah membantu menjaga kesehatan kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah). Manfaat ini di dapatkan berkat kandungan kaliumnya yang berpotensi membantu mengontrol tekanan darah sehingga risiko stroke dan serangan jantung bisa di turunkan.

4. Mencegah kolesterol tinggi

Ekstrak terong, termasuk terong lalap, di percaya mampu merangsang produksi cairan empedu sekaligus menurunkan kolesterol. Khasiat terong hijau ini dapat membantu menurunkan risiko berbagai penyakit kronis dalam jangka panjang.

5. Mendukung kesehatan jantung

Manfaat terong hijau dalam mengontrol tekanan darah dan kolesterol juga menguntungkan bagi jantung. Jantung yang sehat dan kuat dapat meningkatkan fungsi organ tubuh lainnya secara keseluruhan.

6. Mengurangi risiko diabetes

Tidak hanya menjaga tekanan darah tetap sehat, terong hijau juga di anggap memiliki khasiat yang mirip insulin. Hal ini di anggap dapat membantu menurunkan risiko diabetes.POKER ONLINE