Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara – GesitQQ – Tips kecantikan bisa datang dari mana saja. Jika Indonesia punya lidah buaya untuk menghitamkan rambut, misalnya, maka negara-negara lain juga memiliki cara tersendiri dalam merawat kecantikan.

Pernah nggak sih kamu iri karena melihat kulit wanita Jepang yang begitu putih dan mulus layaknya kulit seorang bayi? Atau rambut cewek-cewek India yang kebetulan belajar di kampusmu begitu hitam legam dan lebat? Atau bule latin yang kulit cokelatnya sangat seksi dan mengilat? Ternyata tak cuma gen yang berperan besar, cara wanita-wanita ini merawat kecantikannya pun berperan besar. Tentu saja masing-masing negara memiliki tips dan trik untuk membuat kulit, rambut, atau wajah mereka lebih sehat.

Tips dari negara Tiongkok mencegah stretch marks dan cara melindungi kulit wajah dari radikal bebas

Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Bisa dibilang stretch marks adalah salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Biasanya garis-garis peregangan ini muncul setelah seorang wanita melahirkan atau berat badan berkurang karena diet atau berolahraga. Nah, kali ini, tips dari Tiongkok akan membantumu mencegah hadirnya strecth marks. Caranya, olesi minyak kamelia di kulit atau area yang terdapat stretch mark dan pijat lembut. Lakukanlah dua kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam. Selain mencegah strecth marks, minyak kamelia juga dipercaya mampu meratakan warna kulit. Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Negara Maroko punya tips terjitu untuk menyehatkan rambut

Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Belakangan ini, selain rosehip oil, argan oil menjadi populer di kalangan wanita yang sedang mencari skincare dari bahan-bahan natural. Argan oil dipercaya dapat melembapkan wajah dan kulit – gunakan saat mandi atau sebagai body lotion. Fungsi dari jenis oil yang juga dikenal sebagai Moroccan oil ini adalah membantu menjadikan rambut lembut dan sehat. Teteskan argan oil sedikit saja di telapak tangan, lalu usapkan pada rambut. Biarkan semalaman. Rambut yang sehat mengilat kini jadi milikmu!

Mau punya kulit putih mulus seperti wanita Jepang?

Rahasia Kecantikan Unik dari Berbagai Negara

Jepang terkenal akan kegemarannya meminum teh hijau. Ada yang mengonsumsinya dalam bentuk daun teh, ada pula dalam bentuk bubuk (matcha green tea). Biasanya wanita Jepang akan meminum matcha green tea berbentuk bubuk secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Dalam matcha green tea, terdapat kandungan mineral, antioksidan, anti-aging serta kandungan atau zat lainnya untuk membakar lemak dan melawan kanker.

Melembapkan kulit dengan tips dari Yunani


Untuk memperoleh kulit yang lembap, sehat, dan bercahaya, wanita Yunani hanya menggunakan olive oil – bahan yang kerap kita temukan di rumah, pasar, atau supermarket. Sejak dulu, olive oil dipercaya dapat menenangkan kulit yang iritasi dan kemerah-merahan, terutama akibat terkena sinar matahari. Selain itu, olive oil bisa menjadi pilihan yang tepat bagi siapa pun yang ingin melembapkan wajah dan kulit tanpa tergantung pada zat kimia. Mandilah seperti biasa, lalu olesi olive oil di sekujur tubuh, kemudian keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

Orang-orang di Spanyol punya tips untuk mata pandamu


Mata panda lagi, mata panda lagi. Lingkaran hitam di bawah mata umumnya muncul karena kamu kurang beristirahat atau begadang pada malam harinya. Mau nggak mau, untuk menutupinya, kamu harus mengaplikasikan concealer dan menampilkan wajah yang seolah-olah fresh. Nah, ternyata masyarakat Spanyol punya tips terbaik untuk mengurangi bahkan menghilangkan lingkaran hitam dari matamu. Iris kentang tipis-tipis dan tempelkan di matamu selama 10 menit. Mudah, kan?

Baca juga : Tips Awet Muda dari Pakar Kesehatan dan Kecantikan