Prediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan

GesitpokerLoungePrediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan. Namun kira-kira apa yang akan terjadi pada Bumi tempat kita berpijak? Pernahkah kamu memikirkannya? Di tahun 2019 ini saja, kita sudah merasakan berbagai perubahan lingkungan. Mulai dari suhu yang kian panas, persediaan air menipis di berbagai daerah, hingga punahnya beberapa spesies hewan.

Populasi manusia akan bertambah sekitar tiga kali lipat

Prediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan

Prediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan. Menurut data dari World O Meters, di akhir dekade ini, populasi Bumi telah mencapai 7,8 miliar orang. Sedangkan di tahun 1950, populasi hanya mencapai 750 juta orang. Maka dari itu, kira-kira di tahun 2050 nanti, jumlah tersebut akan meningkat kira-kira tiga kali lipat dari saat ini sehingga mencapai lebih dari 20 juta manusia.

Kebutuhan sumber daya alam meningkat, sedangkan jumlahnya kian menipis

Prediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan

Dampak dari overpopulation tidak cukup sampai di situ. Ada banyak komplikasi yang akan muncul. Yang pertama adalah meningkatnya kebutuhan akan sumber daya alam. Mulai dari makanan, gas, hingga bahan bakar minyak Akan tetapi Bumi tidak akan mampu untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut karena persediaannya kian menipis. Jelas saja, manusia telah mengeruk sumber daya alam sejak zaman dahulu. Kita tidak bisa mengekspektasikannya untuk tetap tersedia hingga tahun 2050.

Masyarakat di berbagai belahan dunia akan kekurangan air

Prediksi Bagaimana Kondisi Bumi Masa Depan

Kondisi tersebut akan semakin parah di tahun 2050. Semakin banyak populasi dunia, semakin menipis pula persediaan air bersih. Data yang dikumpulkan oleh peneliti MIT memprediksi bahwa di tahun 2050 setidaknya 5 juta orang akan kekurangan air. Sebab sepertiga air tanah akan hilang pada saat itu. Gesitpoker

Semakin banyak hutan hujan yang terbakar

Di tahun 2019 ini, kita mendengar banyak kabar mengenai kebakaran hutan. Mulai dari di negeri kita sendiri hingga di berbagai belahan dunia. Salah satu kebakaran yang paling parah menimpa hutan hujan Amazon. Diperkirakan lebih dari 900 ribu hektar area habis dilalap oleh api. Kamu tentu tahu, kan, apa yang akan terjadi di 2050 nanti? Diperkirakan bahwa intensitas kebakaran hutan semakin tinggi, area yang hilang pun kian banyak. Menurut laporan dari International Journal of Climatology, setidaknya sepertiga atau bahkan setengah dari hutan hujan di Bumi akan habis di masa itu. 

Banyak wilayah yang tenggelam karena naiknya permukaan air laut

Seperti yang kita ketahui, saat ini permukaan air laut semakin naik. Penyebab dari fenomena ini tak lain adalah melelehnya es di Kutub Utara dan Selatan. Studi terbaru dari Climate Central menyatakan bahwa terdapat beberapa negara yang akan tenggelam sebagian di tahun 2050 karena naiknya permukaan air laut. Di antaranya adalah Vietnam bagian selatan, Thailand, China, India, Mesir, dan Irak.  Cukup mengerikan, ya, prediksi kondisi Bumi di tahun 2050 di atas. Namun tenang saja, kita masih punya banyak waktu untuk mengubahnya kok. Justru para ilmuwan membuat prediksi ini agar kita tahu upaya apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga kelestarian Bumi.