Olahraga Yang Bisa Berumur Panjang

Olahraga Yang Bisa Berumur Panjang

GESITQQ LOUNGE Olahraga Yang Bisa Berumur Panjang Gaya hidup sehat dan pelatihan fisik yang baik adalah kunci utama umur panjang dan mempertahankan harapan hidup yang tinggi.

Melakukan olahraga sebenarnya dapat menambah beberapa tahun dalam hidup Anda, kata sebuah studi baru-baru ini.

Peneliti mengungkapkan, sejumlah olahraga ini di yakini sebagai aktivitas yang bisa membuat Anda umur panjang.

Berikut ini Olahraga Yang Bisa Berumur Panjang

1. Olahraga Tim

Sebuah studi yang baru-baru ini di lakukan oleh para peneliti dari The Copenhagen City Heart Study menunjukkan bahwa orang yang berlatih olahraga tim dapat berumur panjang dari pada mereka yang lebih suka bermain solo.

Para ahli mengklaim bahwa persahabatan dan interaksi sosial meningkatkan kesehatan mental Anda dan kepatuhan terhadap aturan.

2. Callanetics

Pada tahun 1989, Sarah Ferguson menarik perhatian kita ke callanetics ketika ia menjadi kurus dalam waktu kurang dari seminggu. Rahasianya hanya satu yaitu latihan statis.

Callanetics melibatkan setiap otot dalam tubuh melalui gerakan nadi kecil, menyebabkan sel-sel lemak terbakar.

Sit-up adalah latihan callanetics yang paling umum untuk membuat lemak di perut kempes dan paha ramping. Callanetics dapat di lakukan pada usia berapa pun, sepanjang hidup Anda untuk menjamin tubuh tetap sehat.

3. Lari dan Marathon

Penelitian telah menunjukkan bahwa berlari membantu menurunkan kadar kolesterol secara signifikan dalam tubuh Anda.

Kelebihan kolesterol dalam darah adalah alasan utama penyakit kardiovaskular. Berlari menstimulasi produksi sel lipoprotein densitas tinggi yang membantu menjaga keseimbangan kolesterol dalam darah.

Selain itu, berlari melatih jantung Anda, menjadikannya lebih besar dan lebih kuat di setiap detaknya. Ini dapat mencegah tubuh Anda dari penyakit jantung dan karenanya, membantunya hidup lebih lama.

4. Yoga

Dengan yoga tak hanya fisik yang sehat, namun juga pikiran. Yoga membantu Anda untuk mendekompresi tulang belakang serta menghilangkan ketegangan yang di hasilkan lantaran duduk berjam-jam.

Dengan meregangkan tulang belakang, Anda memberikan lebih banyak nutrisi ke cakram intervertebralis dan membuatnya tetap sehat.

Sifat meditasi yoga itu sendiri membantu menenangkan pikiran dan melepaskan stres.

5. Berenang

Meskipun latihan terlihat sederhana, berenang dianggap sebagai latihan kardio berkualitas yang meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat otot.

Namun, keuntungan terbesar dari berenang adalah kemampuannya untuk meningkatkan kapasitas paru-paru.

Hasilnya, kami menerima lebih banyak oksigen yang penting untuk kerja otak dan fokus yang tepat. Paru-paru yang lebih besar juga berarti Anda dapat menangani lebih banyak tekanan fisik dan tidak cepat lelah.