Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler – GesitQQ – Semarang baru dinobatkan sebagai Kota Wisata Terbersih Standar Asia Tenggara oleh ASEAN Tourism Forum. Penobatan tersebut berlangsung di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussaalam.

Semarang memang kota yang tergolong populer untuk wisata. Ibukota Jawa Tengah ini memiliki sejumlah destinasi wisata favorit. Berikut ini beberapa di antaranya.

Kota Lama

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Kawasan Kota Lama Semarang memiliki banyak bangunan bersejarah dengan arsitektur indah. Wilayah ini tengah direkomendasikan sebagai cagar budaya nasional dan diajukan untuk menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Lawang Sewu

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Lawang Sewu adalah gedung bersejarah yang dibangun pada 1904 era kolonial Belanda. Bangunan tersebut selesai dibangun pada 1907 yang terletak di bundaran Tugu Muda. Kata ‘Lawang Sewu’ bermakna ‘pintu seribu’. Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Selain tempat pemerintahan Belanda, Lawang Sewu sempat menjadi penjara pada pendudukan Jepang. Arsitekturnya yang megah didesain oleh arsitek Eropa.

Grand Maerokoco

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Grand Maerokoco merupaka re-branding Puri Maerokoco. Tempat ini berada di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP). Tempat ini disebut sebagai kembaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ada di Jakarta, tapi tempat ini fokus pada Provinsi Jawa Tengah.

Di tempat ini terdapat anjungan rumah khas dari 35 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, ada pula miniatur candi-candi yang ada di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Masjid Agung Jawa Tengah

Objek-Objek Wisata Semarang Terpopuler

Tempat wisata religi Semarang selanjutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Dikenal juga sebagai Masjid Agung Semarang, tempat ibadah yang satu ini juga populer buat objek foto. Bahkan ada yang menyebutnya kembaran Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Soalnya di sana juga ada kubah-kubah rakasa yang bisa dibuka tutup.

Kompleks bangunan Masjid Agung Jawa Tengah ini punya banyak spot Instagramable. Pemandangan kota Semarang yang terlihat dari puncak gedungnya juga keren, lho.

Baca juga : 5 Assassin Terbaik dan Tersakit Season 15 Mobile Legends 2020