Moodbooster Tingkatkan Suasana Hati

GESITQQ LOUNGE Moodbooster Tingkatkan Suasana Hati Selain menjadi sumber energi, ternyata beberapa makanan bisa menjadi moobooster saat suasana hatimu sedang buruk. Ini merupakan fakta bukan mitos. Bukankah kita akan lebih bersemangat melakukan banyak hal saat perut kenyang? 

Telur dan kacang-kacangan
Protein juga membantu tubuh untuk menyerap karbohidrat secara perlahan hingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Siapa tahu, sesungguhnya Anda kesal bukan karena bad mood tapi karena lapar.

Ikan salmon
Selain lezat, ikan salmon juga termasuk makanan moodbooster pilihanmu lho. Salmon mengandung asam amino triptofan yang membantu meningkatkan hormon serotonin.

Pisang
Pisang termasuk buah-buahan yang bisa menjadi moodbooster jika suasana hati Anda sedang buruk. Sebagai sumber energi dan vitamin, pisang yang mengandung asam amino triptofan sampai fosfor ini bisa Anda konsumsi untuk memulihkan tubuh lelah yang kerap kali jadi penyebab bad mood.

Bayam
Selain sumber protein dan buah-buahan, ada pula sayuran yang bisa menjadi moodbooster Anda, yaitu bayam. Sayuran hijau ini mengandung asam folat, vitamin A, dan vitamin B6 yang merupakan nutrisi penting buat otak.

Moodbooster Tingkatkan Suasana Hati

Cokelat
Siapa yang tidak suka cokelat? Camilan kesukaan banyak orang ini ternyata bisa menjadi moodbooster lho. Sepotong cokelat setiap hari dapat membantu mengurangi kadar hormon kortisol dan hormon pemicu stres lainnya.

Teh Hijau
Ketika mulai kehilangan semangat, teh hijau atau green tea bisa menjadi minuman pilihan untuk moodbooster.

Blueberry
Selain pisang, bluerberry juga dianggap menjadi makanan moodbooster. Ini karena berkat adanya kandungan flavonoid yang bisa membantu mengendalikan dampak hormon stres (kortisol) sehingga membuat seseorang jadi lebih tenang dan santai.

Oat
Oat memiliki kadar indeks glikemik rendah, sehingga dilepaskan secara perlahan sebagai energi ke aliran darah. Hal ini dapat menjaga gula darah dan suasana hati Anda menjadi tetap stabil. 

Yoghurt
Probiotik membantu menjaga bakteri usus agar tetap terkontrol dan pencernaan tetap terjaga. Ternyata kondisi ini dapat terkait dengan suasana hati.

Es Krim
Sama seperti cokelat, es krim juga bisa jadi sebagai moodbooster yang mudah untuk Anda temukan. Makanan manis dan dingin ini cocok banget untuk Anda jadikan sebagai moodbooster.

GESITQQ TERPERCAYA

BACA JUGA : Bermacam Makanan Khas Mandailing

Moodbooster Tingkatkan Suasana Hati