Mengenal Manfaat Air Rebusan Jahe Serai Dan Gula Merah

BeritaGesit – Mengenal Manfaat Air Rebusan Jahe Serai Dan Gula Merah. Khasiat rebusan jahe, serai, dan gula merah untuk kesehatan ada beragam, mulai dari mencegah penyakit jantung, menurunkan gula darah dan kolesterol, hingga meredakan kembung.

Khasiat rebusan jahe, serai, dan gula merah antara lain bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan darah tinggi, hingga membantu menyehatkan pencernaan.POKER ONLINE

Mengenal Manfaat Air Rebusan Jahe Serai Dan Gula Merah

1. Mencegah berbagai penyakit berbahaya

Baik jahe maupun serai, merupakan rempah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih, yang bisa memicu terjadinya berbagai penyakit berbahaya, seperti:

  • Penyakit jantung
  • Kanker
  • Penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson

2. Meredakan peradangan di tubuh

Minum air rebusan sereh dan jahe juga bisa menbantu meredakan peradangan di tubuh, karena keduanya memiliki sifat antiinflamasi.Inflamasi atau peradangan biasanya terjadi akibat infeksi bakteri, pola makan yang kurang sehat, hingga alergi.

3. Mengobati mual

Jahe sudah sejak lama di gunakan sebagai obat mual alami. Sehingga saat merasa mual dan ingin muntah, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi air rebusan jahe dan serai.

4. Menyehatkan pencernaan

Minum air rebusan sereh bisa membantu meredakan sakit perut, kram perut, maupun masalah pencernaan lainnya.

5. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi air rebusan serai secara rutin di nilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sistolik. Jika tensi darah Anda adalah 135/85, maka tekanan sistoliknya adalah 135.

6. Menyeimbangkan kadar gula darah

Jahe juga bisa di jadikan sebagai salah satu obat alami diabetes. Rempah yang satu ini akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah yang ada di tubuh, sekaligus mengurangi risiko terjadinya komplikasi tambahan akibat diabetes.

7. Membantu menjaga kadar kolesterol

Baik jahe maupun serai bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida yang di dapatkan dari makanan tidak sehat