Manfaat Kulit Pisang yang Sayang Bila Di lewatkan

GESITQQ LOUNGE, Manfaat Kulit Pisang yang Sayang Bila Di lewatkan. Manfaat kulit pisang bisa menyehatkan untuk berbagai anggota tubuh. Kulit pisang bisa di pakai untuk menyuburkan rambut dan membuat kulit lebih cerah dengan penggunaan yang tepat.

Setiap Anda mengonsumsi buah pisang, Anda pasti akan mengupas kulit pisang dan dengan segera membuangnya di tempat sampah. Kulit pisang di anggap sebagai sampah yang tidak memiliki kegunaan apa-apa.

Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru membuang kulit pisang yang sudah di kupas karena ternyata terdapat berbagai manfaat kulit pisang yang sayang jika tidak di gunakan. Konsumsi kulit pisang bahkan bisa sangat berguna, loh.GESITQQ REGISTER

Manfaat kulit pisang

Manfaat Kulit Pisang yang Sayang Bila Di lewatkan

1. Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Manfaat kulit pisang di temukan mampu mengatasi bakteri A.actinomycetemcomitans dan P.gingivalis yang dapat memicu penyakit gigi dan gusi, berupa gingivitis dan periodontitis.

2. Merawat kulit

Kulit pisang di temukan kaya akan antioksidan dan antimikroba serta mengandung senyawa antiradang yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit.

3. Sebagai pertolongan pertama

Kandungan antiradang, antimikroba, dan antioksidan pada kulit pisang membuatnya di percaya mampu meringankan rasa gatal akibat tersengat matahari atau di gigit serangga. Oleskan kulit pisang pada bekas gigitan serangga untuk mendapatkan khasiatnya.

4. Memelihara kesehatan rambut

Manfaat kulit pisang lainnya adalah melembutkan dan membuat rambut lebih berkilau. Manfaat kulit pisang yang satu ini di dasarkan dari kandungan antioksidannya yang dapat menangkal radikal bebas. Oleh karenanya, beberapa orang menggunakan kulit pisang sebagai bahan alami untuk masker rambut.

5. Pupuk alami

Gunakanlah kulit pisang sebagai pupuk alami dengan cara menambahkannya ke dalam tanah di tumbuhan ataupun mencampurkannya ke dalam air untuk di siram ke tanaman.

Anda juga dapat menggunakan kulit pisang untuk memancing kupu-kupu ataupun meletakkannya di bawah semak-semak bunga mawar untuk mengusir hama.

6. Mengkilapkan barang-barang di rumah

Manfaat kulit pisang yang cukup mencengangkan adalah dapat di jadikan sebagai salah satu cara untuk mengkilapkan benda, seperti tanaman hias di rumah, peralatan makan yang terbuat dari perak, dan sepatu berbahan kulit.

7. Bernutrisi tinggi

Tidak hanya buahnya, kulit pisang juga bisa di konsumsi! Selain aman untuk dimakan, kulit pisang mengandung protein, vitamin B6, vitamin B12, dan lemak yang baik untuk tubuh.