Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak – GesitQQ – Salak merupakan salah satu buah yang tersebar pada banyak daerah di Indonesia dan mudah didapat. Beragam rasa dari buah salak ini juga menjadi favorit bagi banyak orang Indonesia.

Dua varian salak yang paling terkenal di Indonesia adalah salak Bali dan salak Pondoh. Bagi banyak wisatawan, buah salak juga cukup digemari karena rasanya yang berbeda.

Pada saat ini, terdapat banyak cara untuk mencicipi rasa dari buah yang berkulit seperti sisik ular. Kamu bisa mengonsumsinya langsung setelah dikupas atau dalam bentuk manisan.

Hal yang tak banyak disadari orang adalah buah ini ternyata juga mengandung segudang manfaat. Salak memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti protein, kalsium, zat besi, potasium, vitamin C, beta karoten, serta karbohidrat.

Kandungan sejumlah nutrisi pada salam membuatnya sangat menyehatkan untuk dikonsumsi. Dilansir dari Medindia, berikut sejumlah manfaat kesehatanyang bisa diperoleh dari konsumsi buah salak.

Mengatasi Masalah Pencernaan dan Diare

Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Salak memiliki kandungan serat dan vitamin yang kaya untuk mengatasi sakit perut, mual, serta sejumlah masalah lain yang terkait pencernaan dan diare. Buah ini memiliki kandungan yang bisa mengatasi diare secara cepat. Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Meningkatkan Ingatan

Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Selain kandungan potasium yang tinggi, buah salak juga kaya dengan kandungan pektin. Hal ini bisa meningkatkan fungsi kognitif tubuh dan mempertajam ingatan.

Mengontrol Gula Darah

Manfaat Kesehatan dari Sebutir Buah Salak

Kulit buah salak bisa diolah menjadi teh yang membantu regenerasi sel pada pankreas untuk mengontrol diabetes. Terdapat juga kandungan pterostilbene yang bisa menurunkan gula darah dan mengontrol diabetes.

Baca juga : Anjing Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir