Manfaat Daun Sembukan untuk Kesehatan

GESITQQ LOUNGE – Manfaat Daun Sembukan untuk Kesehatan. Daun sembukan telah lama di gunakan untuk mengobati berbagai penyakit, terutama yang berhubungan dengan pencernaan. Memiliki nama latin Paederia foetida, daun ini berasal dari India dan tumbuh baik di iklim hangat.

Wangi daun sembukan yang menyengat membuat daun ini di sebut juga sebagai daun kentutan atau daun kentut. Namun meski berbau, tanaman ini baik juga untuk kesehatan.POKER ONLINE

Manfaat Daun Sembukan untuk Kesehatan

1. Baik untuk penyakit pencernaan

Manfaat daun sembukan yang paling umum di ketahui adalah untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan. Seperti menyembuhkan diare, tukak lambung, hingga asam lambung naik.

2. Melindungi organ hati

Ekstrak daun sembukan terbukti dapat mengobati organ hati yang mengalami keracunan kronis. Tanaman ini juga memiliki sifat-sifat lain yang mampu melindungi kesehatan hati, sehingga mengurangi risiko penyakit.

3. Berpotensi dijadikan obat batuk alami

Daun sembukan punya sifat antiradang yang ternyata juga membuatnya bisa di kembangkan sebagai obat batuk alami yang efektif, terutama untuk kondisi batuk kering.

4. Mengobati radang sendi

Daun sembukan di nilai berpotensi besar sebagai obat radang sendi. Pasalnya, daun ini memiliki sifat antiradang yang baik. 

5. Tinggi antioksidan

Manfaat daun sembukan lain datang dari kandungan antioksidan yang di milikinya. Seperti yang sudah di ketahui, makanan yang mengandung antioksidan bisa memberikan berbagai kebaikan bagi tubuh. Mulai dari melindungi dari penyakit kronis akibat paparan radikal bebas berlebih hingga mencegah penuaan dini.

6. Menurunkan risiko kanker

Karena berkat antioksidan dan antiradangnya yang dapat menurunkan resiko kanker