Manfaat Cuka Apel dan Madu yang Luar Biasa

GESITQQ LOUNGE – Manfaat Cuka Apel dan Madu yang Luar Biasa. Manfaat cuka apel dan madu antara lain untuk meningkatkan kesehatan jantung, meringankan alergi dan gejala pilek, membantu menurunkan berat badan dan mengatasi eksim.

Cuka apel dan madu adalah dua bahan serbaguna yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya di konsumsi secara oral, kedua bahan ini juga banyak di gunakan secara topikal untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan, vitamin dan mineral yang ada di dalamnya membuat manfaat untuk kesehatan cukup berlimpah.POKER ONLINE

Manfaat Cuka Apel dan Madu yang Luar Biasa

1. Membantu menurunkan berat badan

Cuka apel di nilai efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung asam asetat yang telah terbukti mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Manfaat ini bisa terjadi karena cuka apel dapat memperlambat penyerapan beberapa nutrisi ke dalam aliran darah.

2. Meringankan gejala alergi dan pilek

Manfaat cuka apel dan madu juga bisa di peroleh dari sifat antimikroba alami yang di milikinya. Madu mengandung sejumlah kecil serbuk dan senyawa tanaman yang dapat membantu meredakan alergi musiman seperti rinitis alergi atau pilek.

3. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Di dalam cuka apel terdapat asam klorogenat yang di anggap dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL sehingga berpotensi mengurangi risiko penyakit jantung. Madu juga memiliki kemampuan yang hampir serupa. Jika Anda mengonsumsi campuran tersebut, maka potensi manfaat yang bisa di dapatkan antara lain:

  • Menurunnya tekanan darah
  • Aliran darah jadi lebih lancar
  • Kemungkinan terbentuknya pembekuan darah jadi menurun
  • Peradangan di tubuh berkurang
  • Risiko penumpulan plak di pembuluh darah menurun

manfaat di atas dapat meningkatkan kesehatan jantung. Semua itu berkat kandungan antioksidan polifenol di dalamnya. 

4. Mencegah penyakit

Antioksidan pada madu dan cuka sari apel berperan sangat penting untuk menghadang efek radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Beberapa dampak dari radikal bebas antara lain adalah penyakit kanker, penuaan dini serta demensia.

5. Menyehatkan kulit

Manfaat ini juga bisa di rasakan saat di gunakan secara topikal. Cuka apel telah banyak di gunakan untuk mengatasi beberapa kondisi kulit seperti kulit kering dan eksim. Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH alami kulit. Sifat antiradangnya membantu memperkuat lapisan pelindung kulit dan mencegahnya dari infeksi penyakit, termasuk eksim.