Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia

gesitQQLOUNGE – Afirmasi atau kata-kata positif yang diucapkan untuk diri sendiri ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar lho, Ladies. Inilah yang membagakan diri anda untuk percaya.

Terlebih apabila kamu sedang melewati masalah yang cukup sulit dan membutuhkan motivasi untuk bangkit.

Dengan begitu, pikiran negatif kamu akan sedikit demi sedikit tergantikan dengan kalimat positif yang lebih bisa membantumu untuk keluar dari kondisi sulit dan membuat kamu lebih bahagia.

Melihat pengaruhnya yang besar terhadap diri sendiri, lantas apa saja yang manfaat memberi afirmasi untuk diri sendiri? Mengutip dari The Healthy Maven, berikut beritagesit telah merangkum informasinya hanya untuk kamu, Ladies!

Membangun kepercayaan diri

5 Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia (1)

Seringkali ketika kamu mendengar kalimat positif yang dilontarkan dari kerabat, kepercayaan diri kamu juga akan meningkat. Begitu juga dengan kamu yang memberi afirmasi kepada diri sendiri, hal tersebut akan sangat membantu kamu membangun kepercayaan diri.

Mencegah depresi

5 Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia (2)

Pikiran yang positif adalah kunci agar kamu tidak mudah depresi ataupun stres ketika berada di kondisi yang sulit. Nah, salah satu cara untuk bisa terus berpikir positif yakni dengan memberikan afirmasi kepada diri sendiri. Dengan begitu, hari-hari kamu juga akan terasa lebih mudah dan tidak terbebani.

Membuat semakin bahagia

5 Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia (3)

Nah, hal ini juga yang membuat afirmasi bisa membuat kamu menjadi sosok yang lebih bahagia dari sebelumnya. Penyebabnya tentu karena kalimat positif yang dilontarkan sehingga sudah tertanam di dalam pikiranmu.

Membawa hal baik dalam hidup

5 Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia (4)

Apabila kamu memandang hidup sebagai sesuatu yang positif, kamu akan terus merasa bersyukur dan bisa merasakan hal-hal baik terjadi di hidup kamu dengan mudah. Afirmasi sendiri sangat berperan penting bagi diri sendiri untuk merasakan kondisi tersebut.

Membantu menyadarkan diri bahwa kita berharga

5 Manfaat Afirmasi untuk Diri Sendiri, Bikin Percaya Diri dan Bahagia (5)

Merasa diri sendiri berharga adalah suatu pencapaian lho, Ladies. Hal ini semakin menjadi pertanda bahwa kamu sudah bisa self love atau mencintai diri sendiri. Dengan begitu, kamu tidak akan membiarkan orang lain menyakiti kehidupanmu dengan semena-semena. Oleh karena itu, afirmasi sangat penting untuk membangun atau menyadari apabila diri sendiri adalah makhluk hidup yang berharga.