Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Introvert

gesitQQLOUNGE – Setiap pasangan memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Inilah yang harus anda pahami dalam menjalani hubungan dengan pria introvert.

Misalnya, perempuan dengan kepribadian extrovert atau terbuka bukan berarti tidak bisa berkencan atau menjalin hubungan dengan laki-laki yang memiliki kepribadian introvert atau tertutup.

Dua kepribadian tersebut bisa menyatu menjadi jalinan kasih yang kuat jika keduanya saling mengerti dan memahami kebutuhan, kegemaran, dan keinginan masing-masing.

Jika menurut pasangan Anda menghabiskan waktu sore hari yang sempurna itu dengan makan malam berdua di rumah, sedangkan menurut Anda sore yang sempurna itu adalah dengan makan malam di kafe atau pergi ke bar, Anda tidak perlu merasa khawatir tentang perbedaan itu.Sebab kompromi adalah hal penting yang harus ada dalam hubungan Anda dan pasangan.

Namun berkompromi bukanlah hal yang mudah, apalagi jika itu tidak sesuai dengan hati Anda.

Nah, jika Anda sedang dekat dengan seorang pria dengan kepribadian introvert, ada baiknya jika memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Pria introvert cenderung suka dengan sesama introvert

Menyukai seseorang dengan kepribadian yang sama dengan kita merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Sama dengan pria introvert, mereka juga cenderung menyukai perempuan introvert.

Menurut Andrew Aaron, konsultan seks asal Amerika Serikat, sesama introvert bisa menjadi pasangan yang sangat cocok sebab orang yang pendiam cenderung mencari kenyamanan dan pengertian dari orang yang sama-sama mengerti apa yang diinginkan tanpa harus susah payah memberi tahu.

Mereka juga bisa lebih bahagia karena menyukai hal yang sama.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Introvert (13)

Namun Andrew menyarankan agar pasangan yang sama-sama bersifat pendiam harus bisa menjaga komunikasi dengan baik. Karena kecenderungan mereka memendam perasaan nantinya juga bisa menjadi tantangan utama dalam menjalin hubungan.

Pria introvert juga suka menunjukkan kasih sayang

Orang yang introvert pasti juga cenderung menjadi sosok yang pemalu. Tetapi jangan salah, meski begitu pria introvert tak selalu segan memperlihatkan kasih sayangnya melalui interaksi fisik.

“Orang introvert juga menikmati affection seperti pasangan lainnya,” ungkap Andrew Aaron seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Namun terkadang mereka memang merasa kesulitan untuk menunjukkannya di awal.

Jika kasusnya seperti itu, Andrew menyarankan supaya Anda bersabar dan melihat perkembangan pasangan. Beri mereka waktu sampai kurang lebih tiga bulan. Jika lewat dari tiga bulan pasangan tak juga menunjukkan bentuk kasih sayangnya terhadap Anda secara fisik, coba diskusikan bersama sebelum terjadi masalah besar terkait isu tersebut.

Pria introvert akan bicara terbuka jika merasa aman dan didengarkan

Hal tersulit menghadapi seseorang yang introvert adalah membuat mereka bercerita atau bicara terbuka soal perasaannya sendiri. Sebab dalam menjalin hubungan, keterbukaan di antara pasangan merupakan hal yang penting untuk membangun kepercayaan.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Introvert (14)

Untuk itu, jika memiliki pasangan yang introvert pastikan untuk memberi ruang dan dukungan yang akan memungkinkan mereka untuk membuka diri.

Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda bisa menjadi pendengar yang baik dan bisa memahami kondisinya tanpa memberikan penilaian yang buruk.Sebagai pasangan, usahakan juga agar Anda tidak terlalu dominan dalam bercerita.

Sebab semakin banyak Anda bercerita, maka pasangan introvert Anda akan semakin memilih diam karena mereka tidak suka ‘berkompetisi’ dengan orang lain ketika bercerita.

Pria introvert bisa menunjukkan sifat ketergantungan sesuai suasana

Pada dasarnya, sifat introvert tidak bisa menentukan apakah orang tersebut bisa bergantung pada orang lain atau tidak.

Menurut Andrew Aaron, semua orang memiliki dua reaksi ketika menghadapi sesuatu.

Mereka lebih memilih mendekat ketika membutuhkan rasa nyaman, namun mereka juga bisa menjaga jarak untuk mengamankan diri.

Jangan pesimistis saat pasangan introvert tak mau hangout bersama terlalu sering

Belum tentu alasannya adalah karena mereka tidak menyukai Anda, namun orang yang bersifat introvert menginginkan waktu khusus untuk menenangkan diri dan menyendiri.

Dan tak jarang kondisi tersebut sulit dimengerti oleh kita yang tidak introvert. Alhasil, kita jadi khawatir dan berpikiran negatif bahwa pasangan tidak berkenan menghabiskan waktu dengan kita.

Padahal, menurut Tamar Chansky, seorang psikolog, pria maupun perempuan yang introvert membutuhkan waktu untuk menikmati kesendirian yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan berkurangnya rasa ketertarikan mereka pada kita.

Pria introvert juga bisa cocok dengan perempuan extrovert

Siapa bilang orang introvert dan extrovert tidak bisa menjadi pasangan yang serasi? David Simonsen, PhD, penulis buku Relationship Reconnected mengatakan bahwa dua orang dengan dua kepribadian yang jauh berbeda ini bisa menjadi pasangan yang cocok.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Introvert (15)

Selama bisa memahami bahwa pasangan introvert Anda membutuhkan waktu untuk sendiri dan mengetahui bahwa keinginan tersebut tidak ada hubungannya dengan kisah cinta Anda berdua, maka hubungan Anda bisa dijamin akan aman.

Makan malam dan nonton film di tempat yang familiar bisa jadi andalan untuk kencan dengan pria introvert

Menonton film dan kencan makan malam di tempat yang cukup familiar bagi orang introvert bisa menjadi momen berarti bagi mereka.

Alasannya, menonton film tidak mengharuskan si introvert untuk banyak berbicara dan tidak harus aktif melakukan hal lain.

Sedangkan untuk kencan makan malam, mereka bisa menikmati hidangan dengan sesekali mengobrol. Intinya, pria introvert tidak terlalu suka melakukan banyak interaksi sebab mereka lebih senang menikmati momen kebersamaan daripada membicarakan sesuatu.