Kenali Tanda dari Darah Menstruasi

GESIT POKER LOUNGE – Kenali Tanda dari Darah Menstruasi,Ketika tengah menstruasi, darah biasanya bakal keluar dari tubuh wanita. Seiring fase menstruasi, darah yang keluar ini biasanya bisa berbeda-beda baik dalam kuantitas maupun warna.

Kondisi darah menstruasi yang keluar dari tubuh wanita ini bisa menjadi tanda kondisi kesehatan seseorang.

Sebagai contoh, warna pink muda ketika menstruasi bisa jadi tanda rendahnya tingkat estrogen. Hal ini bisa menjadi sinyal adanya masalah osteoporosis di masa mendatang.

Sejumlah kondisi darah menstruasi lain juga bisa menjelaskan keadaan kesehatan wanita.

Kenali Tanda dari Darah Menstruasi

Kenali Tanda dari Darah Menstruasi

Warna Pink

Warna cenderung pink yang muncul pada darah menstruasi bisa jadi tanda rendahnya tingkat estrogen. Jika kamu seorang pelari, bisa jadi darah menstruasi milikmu berwarna terang karena bisa menurunkan tingkat estrogen. Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa ada hubungan antara rendahnya estrogen dengan osteoporosis.

Berair

Kondisi berair tanpa warna atau warna pink sangat terang pada darah menstruasi bisa berarti kamu kekurangan nutrisi. Paling buruknya, hal ini juga bisa jadi tanda adanya masalah kanker ovarium.

Kenali Tanda dari Darah Menstruasi

Coklat Tua

Warna coklat atau merah tua merupakan tanda bahwa adanya darah tua yang terlalu lama berada di uterus terlalu lama. Banyak orang yang tidak mengetahui kenapa hal ini terjadi namun bisa dikatakan tetap normal.

Kental Seperti Selai dengan Bercak

Kondisi darah menstruasi yang mengental seperti selai dengan bercak merah tua menjadi tanda masalah progesteron rendah dan tingkat estrogen yang tinggi. Hal ini bisa jadi bukan masalah besar namun ketika bercaknya membesar, berarti kamu mengalami ketidakseimbangan hormonal.

Baca Juga : 9 Cara Menghilangkan Karat pada Besi Motor