Keajaiban Dunia Baru yang Kamu Perlu Tahu

gesitQQLOUNGE -Telah mengalami banyak revisi, gelar  keajaiban dunia lama sudah berganti ke daftar yang baru. Ingin tahu keajaiban dunia terbaru? simak daftarnya berikut ini.

Pada tahun 2007, sebuah organisasi yang bernama 7 Wonders Foundation, secara resmi merilis New 7 Wonders of the World. Organisasi yang berkantor pusat di Zurich, Swiss ini, memilih 7 Keajaiban Dunia yang baru berdasarkan pemungutan suara terhadap 100 juta orang lebih, mengenai situs-situs penting, atau bangunan-bangunan penting peninggalan sejarah.

Jutaan orang tersebut menyatakan keajaiban berikut ini lebih layak daripada yang lain. Tidak mengherankan, dari daftar tersebut merupakan situs warisan Dunia UNESCO. Dan dilansir detikcom dari matadornetwork.com, inilah 7 Keajaiban Dunia Baru dan penjelasannya yang bersejarah, ikonik, dan sangat fotogenik.

Taj Mahal, India

7 keajaiban dunia yang ada di India.

Bangunan berbahan dasar marmer putih ini, merupakan simbol cinta seorang Kaisar Mughal Shah Jahan kepada mendiang sang istri, Mumtaz Mahal, yang kala itu melahirkan 14 anak namun meninggal saat melahirkan.

Jahan yang kehilangan istri tersayangnya, memerintahkan sekitar 20.000 pekerja dan 1.000 gajah, untuk membangun Taj Mahal pada tahun 1631 dan selesai pada 1648. Bangunan ini berlokasi di Agra, negara bagian Uttar Pradesh. Persisnya sekitar 212 kilometer dari selatan ibu kota India, New Delhi.

Chichén Itzá, Meksiko

Chichén Itzá merupakan sisa peninggalan suku Maya, yang pada masa kejayaannya sekitar 600 M hingga 1200 M adalah kota besar, dan pusat kekuatan di daerah tersebut.

Air adalah bagian integral dari kehidupan di sini. Dan kemungkinan merupakan faktor dalam kesuksesan kota tersebut, sebelum akhirnya hilang misterius.

Coloseum, Italia

Coloseum, jadi salah satu 7 keajaiban di dunia.

Bangunan ini nampak seperti stadion, dan merupakan tempat pertarungan gladiator dan binatang pada zaman itu.

Bangunan selesai pada masa pemerintahan puteranya, Titus, pada abad 80 Masehi.

Amfiteater besar ini memiliki lebih dari 80 pintu masuk, dan tempat duduk untuk sekitar 50.000 orang. Saat ini beberapa bagian Colosseum telah hancur karena gempa bumi, penjarah, pengacau, atau kebakaran. Namun, masih memiliki pemandangan yang indah, banyak pengunjung hingga kini.

Christ the Redeemer, Brazil

7 Keajaiban Dunia Baru yang Kamu Perlu Tahu

Patung Kristus yang ikonik ini berada di Rio de Janeiro, Brazil.

Petra, Jordania

Petra berasal dari bahasa Yunani kuno “Petros” yang berarti “batu”

Berada di selatan Yordania antara Laut Mati dan Laut Merah, beberapa jam berkendara dari ibu kota, Amman.

Tembok Raksasa, Tiongkok

7 Keajaiban Dunia Baru yang Kamu Perlu Tahu

Salah satu dari 7 keajaiban dunia di Asia ini adalah sebuah tembok besar yang meliuk-liuk di atas bukit perbatasan Tiongkok dengan Mongolia, panjangnya sekitar 20.000 kilometer (12.427 mil) dan melintasi sembilan provinsi.

Tembok yang lebih tua berasal dari 700 SM, dan bagian-bagian ini menunjukkan usia mereka hingga hari ini.

Namun orang-orang Mongol di bawah perintah Kublai Khan, berhasil menembus tembok ini sekitar tahun 1300-an, dan mendirikan pemukiman serta area perdagangan di kawasan yang sekarang bernama Beijing.

7. Machu Picchu, Peru

Nah yang terakhir dari daftar 7 keajaiban dunia baru adalah Machu Picchu yang berada di Peru.

Namun pembangunannya tidak sampai selesai akibat invasi spanyol pada abad ke-16.

Dalam bahasa asli, Quechua, namanya berarti “Puncak Tua