Ini 5 Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru

gesitQQLOUNGE – Seperti yang sudah dipercaya banyak diketahui, ada beberapa tanaman hias yang tidak hanya bisa mempercantik dekorasi rumah, tapi juga membawa keberuntungan.

1. Bambu rezeki (Lucky Bamboo)

Ini 5 Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru (8)
Tanaman Hias – Bambu Rejeki (Lucky Bamboo) Foto: Shutterstock

Tanaman hias ini kabarnya telah digunakan selama lebih dari 5.000 tahun dalam praktik feng shui tradisional China. Frazier menyebut bahwa tanaman hias yang memiliki nama ilmiah Dracaena sanderiana ini, bisa membawa kedamaian dan energi bijaksana ke dalam rumah.

Bambu rezeki bisa menjadi rekomendasi tanaman yang dapat kamu beli agar membawa keberuntungan di tahun baru 2021 ini.

2. Sirih gading (Golden Photos)

Menurut Feng Shui, tanaman yang sangat populer dan mudah tumbuh ini bisa membawa keberuntungan lewat energi positif yang dikeluarkan.

Kamu bisa meletakkannya di sudut-sudut ruangan karena tanaman yang lebih akrab disebut sirih gading ini bisa ‘mengunci’ semua energi mati yang dapat menghalangi energi positif di dalam rumah.Cara merawatnya pun cukup mudah.

Ladies hanya perlu menyiramnya 3 kali seminggu dan meletakkannya di bawah sinar matahari langsung 2 kali seminggu. Tanaman ini juga tidak mudah mati, jadi sangat cocok bagi kamu yang masih pemula dalam merawat tanaman.

3. Anggrek

Ini 5 Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru (9)
Ilustrasi Anggrek Foto: Shutterstock

Selain itu, orang Yunani kuno juga mengasosiasikan anggrek dengan kesuburan perempuan dan kejantanan pria.Jadi, anggrek bisa jadi salah satu tanaman bunga yang cocok kamu beli di tahun baru ini Ladies. Tak hanya membawa keberuntungan, tanaman dengan bunga berbagai macam warna ini juga bisa menambah kesan estetik pada dekorasi rumah kamu.

4. Tanaman giok (Jade Plant)

Ini 5 Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru (10)
Tanaman Hias – Tanaman Giok (Jade Plant) Foto: Shutterstock

yang satu ini sempat populer belakangan ini karena masuk dalam drama Korea, Start Up. Menurut feng shui, tanaman giok ini memiliki daun berbentuk bulat atau seperti kepingan koin yang melambangkan keberuntungan. Ladies bisa meletakkan tanaman ini di ruang tamu untuk membawa pengaruh baik bagi kesehatan, rezeki, dan ketenaran. Tak hanya itu, kamu juga bisa menempatkannya di ruang kerja untuk mengundang kesuksesan dan keberuntungan.

5. Pohon uang (Money Tree)

Ini 5 Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru (11)

Menurut Karen Frazier, Feng Shui Teacher dan Energy Healer asal Amerika Serikat, tanaman ini bisa ‘mengunci’ atau ‘mengamankan’ rezeki dan kemakmuran yang masuk ke dalam rumah agar tidak keluar lagi.