Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini!

gesitQQLOUNGE – Film Korea sedih bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin suasana haru yang menyentuh kalbu.

Menonton film sedih, bukan berarti tandanya kamu adalah orang yang cengeng. Film sedih sering kali mengingatkan kita dengan nilai kehidupan yang kerap terlupakan.

Meskipun setiap film memiliki nilai atau makna, cerita yang dihadirkan dalam film sedih terasa begitu nyata. Hingga membuatmu larut dalam air mata, dan kenyataan yang terjadi di kehidupanmu. Itulah mengapa, menonton film sedih bisa menyadarkanmu dengan cepat tentang apa yang telah kamu lewatkan selama ini.

1. A Moment to Remember

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (1)

Menceritakan sepasang suami istri muda Su Jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung). Kehidupan rumah tangga mereka awalnya berjalan harmonis dan penuh kasih sayang.Hingga suatu ketika, Su Jin sering lupa dengan banyak hal.

Kondisinya semakin parah hingga akhirnya Su Jin memeriksakan diri ke dokter.

Ia justru memanggil Chul Soo dengan nama mantan kekasihnya terdahulu. Situasi kian rumit saat Su Jin memutuskan untuk meninggalkan rumah karena tidak ingin membebani Chul Soo. Kamu bisa melihat bagaimana perjalanan Chul Soo dan Su Jin yang akan membuatmu baper sekaligus menangis haru.

2. One Day

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (2)

Mengusung tema fantasi, film satu ini bercerita tentang Gam Soo (Kim Na Gil), seorang pemeriksa asuransi yang masih berduka setelah kematian istrinya.

Setibanya di sana, Gam Soo justru bertemu dengan arwah Mi So, yang kemudian meminta bantuannya.

Saat menontonnya, kamu akan menyaksikan kisah sedih yang terbuka satu per satu, hingga bagaimana keduanya berusaha keluar dari rasa depresi yang mereka miliki.

3. Ode to My Father

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (3)

Berlatar zaman penjajahan Jepang ketika orang Korea bermigrasi untuk menghindari penjajah, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Deok Su (Hwang Jung Min), yang terpisah dengan adik semata wayangnya saat menggendongnya menuju kapal.Perpisahan itu meninggalkan luka mendalam bagi Deok Su. Hal itu membuatnya begitu protektif terhadap keluarganya. Ia tumbuh menjadi ayah yang rela melakukan apa saja demi melindungi keluarganya. Hal itu karena ia tidak ingin kejadian masa lalu kembali terjadi.Kamu akan melihat perjuangan seorang ayah dalam melindungi keluarganya. Bagian paling mengharukan dalam film ini adalah ketika Deok Su bertemu kembali dengan adiknya di masa tua. Dijamin, air matamu akan tumpah saaat menyaksikan momen haru keduanya.

4. Miracle in Cell no. 7

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (4)

Film Korea sedih berikutnya yang akan membuatmu banjir air mata adalah Miracle in Cell no. 7. Bercerita tentang hubungan ayah dan anak, film ini akan membuatmu enggan meninggalkan layar satu detik pun. Diceritakan, Yong Goo (Ryu Seung Ryong) adalah seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental. Ia harus mengurus putrinya seorang diri, Ye Seung (Kal So Won), karena sang istri telah meninggal dunia.

Beranjak dewasa, Ye Seung berjuang untuk membebaskan sang ayah dan menyatakan jika ayahnya bukanlah pelaku kejahatan. Akhir yang menyayat hati serta segala kisah yang terjadi sepanjang film akan membuatmu menangis tersedu-sedu.

5. Canola

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (5)

Canola menceritakan kisah antara nenek dan cucu. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Hye Ji (Kim Go Eun), tinggal dan diasuh oleh sang nenek. Kehidupan mereka berjalan normal dan penuh kasih sayang. Suatu ketika, mereka berdua terpisah saat berbelanja di pasar. Dua belas tahun kemudian, tanpa disangka, Hye Ji kembali bertemu dengan sang nenek. Namun, kondisi Hye Ji saat ini benar-benar berbeda, bukan seperti cucu yang dirawatnya selama ini. Kisah emosional keduanya seperti membawamu pada permainan roller coaster yang menguras air mata.

6. My Annoying Brother

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (6)

Bercerita tentang Doo Young (D.O EXO), seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya karena cidera. Sementara itu, sang kakak, Doo Shik (Jo Jung Suk) kembali dari penjara untuk merawatnya karena kedua orang tua mereka telah meninggal.

Pada awalnya, hubungan mereka tidak begitu harmonis sejak itulah ia mengubah kebiasaannya dan mulai merawat Doo Young dengan baik.

Di sisa hidupnya, Doo Shik menghabiskan banyak momen penuh cinta dengan sang adik.

Ia ingin menjadi sosok yang diandalkan di situasi apa pun. My Annoying Brother berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak perilisannya. Kisah menyentuh adik dan kakak ini dijamin membuatmu banjir air mata.

7. My Brilliant Life

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (7)

My Brilliant Life bercerita tentang kehidupan Mi Ra (Gang Dong Won) dan Dae Soo (Song Hye Kyo). Keduanya adalah sepasang kekasih yang berlanjut menjadi suami istri. Karena kenakalan remaja, Dae Soo harus mengandung di usia 17 tahun.

Namun, anak pertamanya lahir dengan kondisi progeria syndrome, kondisi di mana seseorang terlihat jauh lebih tua dari usianya dan memiliki harapan hidup yang rendah. Penyakit ini juga membuat pandangan miring di masyarakat. Film ini menjelaskan tentang kasih sayang dan perjuangan orang tua terhadap anaknya.Itulah 7 film Korea sedih yang akan membuatmu banjir air mata. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menontonnya, ya. Bukan hanya membuatmu menangis, deretan judul di atas juga sarat akan nilai moral yang bisa menginspirasimu. Selamat menonton!