Destinasi Monumen di Indonesia Terpopuler

Gesit poker indonesia – Selain menyimpan keanekaragaman hayati dan tradisi yang melimpah, Indonesia juga memiliki banyak bangunan dan monumen ikonik yang populer menjadi destinasi favorit liburan. Monumen-monumen yang tersebar di berbagai wilayah negara Indonesia ini dibangun untuk mengabadikan peristiwa bersejarah yang membentuk negara Indonesia dan rakyatnya sedemikian rupa hingga menjadi wajah bangsa yang kita kenal selama ini.

Bagi kamu yang ingin mempelajari kisah-kisah apa saja yang Indonesia miliki, kamu wajib datang ke monumen di Indonesia terpopuler ketika liburan tiba. Tak hanya siap menceritakan kisah bersejarah Indonesia, kamu juga bisa mengabadikan monumen-monumen bersejarah ini di linimasa jejaring sosial. Apa saja monumen di Indonesia terpopuler yang bisa kamu kunjungi? Berikut daftarnya.

Baca juga: Berbagai Patung Ikonik di Indonesia Paling TerkenalMonumen di Indonesia Terpopuler1. Monumen Panca Benua (Ground Zero), Bali

Lokasi: Jln Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Monumen Panca Benua

Berdiri di kawasan Legian, Monumen Panca Benua atau Grand Zero ini boleh dikatakan merupakan sebuah monumen yang indah. Walau demikian, kisah dibalik pembangunan monumen ini sangat memilukan. Monumen Panca Benua menjadi bangunan yang mengingatkan wisatawan serta masyarakat dunia akan peristiwa memilukan pengeboman Bom Bali 1 & 2 yang pernah terjadi pada tahun 2002 silam.

Beberapa tahun setelah monumen peringatan ini berdiri, wisatawan dapat melihat 202 nama korban yang meninggal beserta negara asalnya. Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung juga dapat melihat pepohonan hijau dan bunga warna-warni yang menghias sekitar monumen yang dikenal juga dengan julukan Monumen Bom Bali ini. Setiap tahunnya di tanggal 12 Oktober, monumen ini ramai dikunjungi kerabat korban bom Bali 1 & 2 dan masyarakat sekitar untuk mengenang peristiwa berdarah itu.

Hotel & Penginapan Terbaik dekat Monumen Bom Bali

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Monumen Bom Bali dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now2. Monumen Jogja Kembali (Monjali), Yogyakarta

Lokasi: Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Monumen Jogja Kembali

Monjali atau Monumen Jogja Kembali merupakan salah satu monumen di Indonesia terpopuler lain yang bisa kamu kunjungi. Didirikan pada tanggal 29 Juni 1985, salah satu monumen di indonesia ini digagas oleh Kolonel Soegiarto selaku Walikotamadya Yogyakarta dan diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paduka Paku Alam VIII. Kehadiran monumen ini sendiri sebagai tugu peringatan peristiwa sejarah ditariknya tentara Belanda dari Yogyakarta di tahun 1949.

Peristiwa sejarah tersebut menjadi penanda awal bebasnya bangsa Indonesia dari kekuasaan pemerintahan Belanda. Monumen di Indonesia yang memiliki bentuk kerucut ini juga sekaligus museum dengan 10 diorama yang menunjukkan momen kunci revolusi kemerdekaan Indonesia, artefak peninggalan masa kolonial, dan satu ruangan memorial. Museum dapat dikunjungi setiap hari kecuali hari Senin.

Hotel & Penginapan Terbaik dekat Monumen Jogja Kembali

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Monumen Jogja Kembali dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now3. Monumen Nasional, Jakarta

Lokasi: Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Monumen Nasional | Sumber gambar: Wikimedia

Dikenal dengan nama Monas atau Tugu Monas, monumen di Indonesia terpopuler ini identik dengan ibukota Jakarta. Dibangun pada 1961 sebagai bangunan peringatan perjuangan masa revolusi kemerdekaan 1945, monumen ini memiliki tinggi mencapai 132 meter dan pada bagian puncaknya dilapisi emas yang membentuk kobaran api.

Selain menjadi bangunan peringatan peristiwa revolusi kemerdekaan bangsa, Monas juga memiliki museum yang buka tiap harinya dari jam 08.00 hingga 16.00. Di museum ini, kamu bisa mempelajari sejarah Indonesia lewat sekitar 51 display diorama dari aman prehistorik, masa kerajaan, hingga berakhirnya masa penjajahan.

Hotel & Penginapan Terbaik dekat Monas

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Monas dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now4. Monumen Palagan Ambarawa, Semarang

Lokasi: Jl. Mgr. Sugiyopranoto, Panjang Lor, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah

Monumen Palagan Ambarawa | Sumber gambar: Wikipedia

Di Semarang, tepatnya di Ambarawa terdapat pula salah satu monumen populer yang dapat kamu kunjungi. Adalah Monumen Palagan Ambarawa yang dibangun sebagai simbol mengenang sejarah pertempuran Palagan Ambarawa yang terjadi selama tiga hari dari 12 – 15 Desember 1945. Di masa itu, Pasukan Sekutu yang terdesak dari Magelang mundur hingga ke Ambarawa dan berhasil dihancurkan oleh pasukan TKR yang dipimpin Kolonel Soedirman.

Berkunjung ke monumen di Indonesia satu ini, kamu bisa menemukan peninggalan pemerintahan Jepang dan Belanda seperti seragam para tentara, senjata perang, seragam tentara Indonesia, dan barang bersejarah lainnya.

Selain itu, terdapat pula tank kuno, kendaraan angkut personel, dan meriam yang digunakan dalam pertempuran bersejarah tersebut. Museum Monumen Palagan Ambarawa bisa dikunjungi setiap harinya dari jam 08.00 – 18.00 WIB

Hotel & Penginapan Terbaik di Ambarawa

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan di Ambarawa dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now5. Monumen Pers Nasional, Surakarta

Lokasi: Jl. Gajahmada No.76, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Monumen Pers Nasional | Sumber gambar: Wikipedia

Didirikan sekitar tahun 1918 atas perintah Pangeran Surakarta, Monumen Pers Nasional yang menjadi salah satu monumen di Indonesia populer yang awalnya dibangun sebagai balai perkumpulan dan pertemuan pertama Persatuan Wartawan Indonesia.

Monumen sekaligus museum di Surakarta yang telah terdaftar sebagai Cagar Budaya Indonesia ini memiliki koleksi yang terdiri dari lebih dari satu juta koran dan majalah serta berbagai benda bersejarah terkait dengan pers Indonesia dan dapat dinikmati setiap harinya kecuali Sabtu dan Minggu, dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

Hotel & Penginapan Terbaik di Surakarta

Temukan lebih banyak hotel dan penginapan di Surakarta dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now6. Monumen Yesus Memberkati, Manado

Lokasi: Winangun Satu, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara

Monumen Yesus Memberkati

Lebih dikenal sebagai Yesus Memberkati, salah satu monumen terpopuler di Indonesia ini berdiri setinggi 50 meter; dengan tinggi penopang mencapai 20 meter dan patung setinggi 30 meter. Patung ini terbuat dari 25 ton serat logam dan 35 ton baja dan terletak di puncak perumahan Citraland Manado.

Patung yang merupakan ikon baru kota Manado ini digagas oleh Ir. Ciputra dan dibuat sebagai ajakan masyarakat Manado untuk menyembah Allah. Monumen Yesus Memberkati ini merupakan patung tertinggi ke-2 di Asia dan patung Yesus tertinggi ke-4 di dunia.

Hotel & Penginapan Terbaik di Manado

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan di Manado dengan penawaran harga terbaik di ManadoBook Now7. Monumen Pancasila Tenggarong, Kutai Kartanegara

Lokasi: Jalan Mulawarman, Panji, Tenggarong, Panji, Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Satu lagi monumen terpopuler di Indonesia yang bisa kamu kunjungi adalah Monumen Pancasila Tenggarong. Diresmikan pada tahun 1983, monumen ini dibangun dan diperuntukan untuk mereka yang telah memberikan baktinya bagi kesejahteraan seluruh wilayah nusantara.

Monumen Pancasila Tenggarong dilengkapi lambang negara Pancasila dan Sila Pancasila serta terbilang cukup terawat dengan baik. Monumen ini juga menjadi salah satu tempat favorit bersantai karena dihiasi oleh taman hijau yang menjadi salah satu area publik bagi keluarga.8. Monumen Jalesveva Jayamahe

Lokasi: Armada Timur Ujung, Ujung, Kec. Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur 60155

Monumen Jalesveva Jayamahe | Sumber gambar: Wikipedia

Destinasi monumen di Indonesia selanjutnya bisa kamu temukan di Surabaya. Nama Jalesveva Jayamahe yang diberikan pada monumen yang berdiri kokoh menghadap lautan ini diambil daru motto angkatan laut Indonesia yang berarti Di Laut Kita Berjaya.

Salah satu monumen bersejarah di Surabaya ini dibangun oleh Pemimpin Kepala Staf TNI Angkatan Laut Maritim Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan Laksamana TNI Muhammad Arifin serta dirancang oleh I Nyoman Nuarta pada 1993.

Hotel & Penginapan Terbaik dekat Monumen Jalesveva Jayamahe

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Monumen Jalesveva Jayamahe dengan penawaran harga terbaik di TravelokaBook Now9. Monumen Bajra Sandhi

Lokasi: Jl. Raya Puputan No.142, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234

Monumen Bajra Sandhi

Satu lagi monumen ikonik yang bisa kamu temukan di Bali, yakni Monumen Bajra Sandhi. Monumen di Indonesia satu ini dikenal juga dengan nama Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan dibangun sebagai lambang pesemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman.

Selain arsitekturnya yang memukau dengan corak khas Bali, terdapat pula museum yang bisa kamu kunjungi di monumen ini. Museum Monumen Perjuangan Rakyat Bali menyimpan diorama 33, berbagai foto dan lukisan. Museum ini bisa kamu kunjungi pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 08.30 – 17.00 WITA atau pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 09.30 – 17.00 WITA.

Dapatkan IDPRO : GESIT POKER

  • Share:

Top bonuses

  •  Bonus Rollingan Dan Referral TerbesarMain!
  •  0,3% Bonus Rollingan / Bonus Referral 15%Main!

Latest news

Vokalis Steven and Coconuttreez Meninggal Dunia

read more

Mobil Toyota Supra Paul Walker dari Franchise Fast & Furious Dilelang Rp 7,9 M

read more

Indonesia Masuk Daftar A1 Hong Kong Imbas dari Temuan Dari Penumpang GA876 Indonesia

read more7 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Bisa Disimpan Lama

7 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Bisa Disimpan Lama

read more

BeritaGesit
Beritagesit.com adalah situs yang memberikan pelayanan Berita Betting Kartu Online yang terpercaya dan terakurat dengan memberikan rekomendasi permainan kartu online. Permainan kartu yang paling populer di indonesia dengan 8 permainan yang dapat di mainkan dengan hanya menggunakan 1 ID saja.

Copyright © 2019 – www.beritagesit.com