Cek Fakta Menarik Orang dengan Sifat Sanguinis

Cek Fakta Menarik Orang dengan Sifat Sanguinis

GESITQQ_LOUNGE – Cek Fakta Suatu teori kepribadian menyebutkan ada empat jenis kepribadian manusia, yaitu koleris, plegmatis, melankolis, dan sanguinis. Disebutkan, sanguinis adalah tipe kepribadian yang identik dengan sifat ceria dan menyenangkan.”

McCrae dan John dalam studi mereka yang berjudul An Introduction to the Five-Factor Model and Its Applications, menggambarkan sanguinis adalah karakter yang memerlukan rangsangan dan ruang untuk bisa merasa bahagia. Terdapat kualitas mendasar yang ada pada para sanguinis, yaitu interaksi dengan individu lain dan rasa ketertarikan atau antusiasme.

Cek Fakta Menarik Orang dengan Sifat Sanguinis

Orang-orang dengan kepribadian sanguinis umumnya membawa serta sifat ekstrovert. Sifat ini identik dengan keterbukaan, lebih mudah bergaul, tegas, senang bersosialisasi, ceria, aktif, dan lebih komunikatif. Sebenarnya, bagaimana orang-orang sanguinis berinteraksi dengan orang lain? Yuk, cek fakta menariknya berikut ini!

BACA JUGA : 4 Manfaat Kulit Singkong Untuk Kesehatan Wajah

Fakta Menarik Karakter Sanguinis

Studi dalam European Journal of Education Studies menyebutkan, terdapat lima elemen utama yang membentuk kepribadian sanguinis, yaitu terbuka, menerima, neurotis, ekstraversi, dan mendengarkan. Berikut beberapa fakta menarik dari karakter sanguinis:

Selalu Terlihat Optimis

Orang-orang dengan kepribadian ini akan memiliki pandangan yang lebih optimis. Mereka senang menjalani hidup dengan suka cita dan memang cenderung lebih menyukai hal-hal yang lebih positif. Sederhananya, karakter sanguinis meyakini bahwa hidup akan membawa pengalaman dan cerita yang menyenangkan.

Sangat Ekspresif

Sanguinis adalah kepribadian yang sangat terbuka. Tak heran jika kamu akan melihat orang-orang dengan karakter ini lebih ekspresif di bandingkan dengan lainnya. Terlebih saat mereka mengutarakan apa yang ada di pikirannya, baik ketika frustasi, marah, atau sedih. Namun, karakter ini juga menunjukkan keceriaan yang nyata dan terlihat begitu energik saat sedang merasa bahagia.

Senang Berinteraksi dan Bersosialisasi

Sanguinis juga di kenal sebagai karakter yang pandai berinteraksi dan bersosialisasi. Orang-orang dengan sifat ini akan sangat senang dengan lingkungan baru, karena akan bertemu orang baru yang artinya menambah teman maupun relasi baru.

Selain itu, para sanguinis juga tidak akan malu untuk membuka percakapan, bahkan dengan orang yang mungkin baru di temuinya saat itu. Sifat ini masuk dalam aspek ekstraversi yang di tandai dengan rasa antusias atau minat yang tinggi terhadap orang lain.

Senang Bercanda atau Humoris

Para sanguinis selalu senang bercanda dan memiliki selera humor yang baik. Orang-orang dengan karakter ini akan senang tersenyum, tertawa lepas, dan tak jarang menertawakan diri sendiri saat sedang mengalami kondisi tertentu. Terutama saat sedang mengalami suatu permasalahan.

Tak jarang, para sanguinis akan menjadi orang yang di andalkan karena selalu mampu membuat suasana menjadi lebih ceria, hidup, dan menyenangkan dengan candaan yang di keluarkan.

Berjiwa Petualang

Rasa ingin tahu yang begitu besar membuat pribadi sanguinis sangat senang dengan petualangan, atau hal-hal yang membuat diri mereka tertantang. Bisa di bilang, sanguinis adalah petualang sejati karena cenderung senang dengan berbagai hal yang bisa membuat diri mereka jadi pusat perhatian. Cek Fakta

Fakta ini tentu sangat bertolak belakang dengan pemilik kepribadian melankolis yang lebih suka dengan hal konstan dan stagnan, alias tidak senang dengan hal baru. Para sanguinis akan menjadi lebih cepat bosan apabila terus melakukan hal atau rutinitas yang stagnan.

SUMBER BERITA : GESITQQ

DAFTAR POKER