Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata – GesitQQ – Kerutan di mata atau biasa dikenal sebagai crow’s feet merupakan salah satu tanda penuaan yang cukup umum muncul di wajah kita. Biasanya kerutan ini berupa garis memanjang yang tampak dari ujung mata kita dan bisa lebih dari satu garis yang tampak.

Hal ini terjadi pasalnya kulit di sekitar mata 40 persen lebih tipis dibanding pada bagian lain di wajah. Oleh karena itu, bagian ini lebih rentan mengalami perubahan seiring kamu menua.

Seiring bertambahnya usia, kulit bakal kehilangan kelenturan dan kekencangan. Sejumlah faktor asing atau gaya hidup juga bisa menyebabkan penuaan terutama di wajah ini lebih cepat terjadi.

Munculnya kerutan di mata ini merupakan perpaduan dari hilangnya elastisitas kulit, kolagen, serta pergerakan wajah yang terjadi. Ketika kamu tersenyum atau berekspresi, maka hal ini bisa mempercepat munculnya kerutan di ujung mata ini.

Namun tentu saja kamu tidak perlu memasang wajah tanpa ekspresi terus-menerus karena terdapat sejumlah cara lain yang bisa dilakukan untuk menangkal hal ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara mudah menangkal munculnya kerutan di ujung mata

Konsumsi Makanan Sehat

Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Konsumsi makanan sehat bisa jadi satu cara untuk melindungi kesehatan kulit. Usahakan konsumsi makanan dengan kandungan lemak sehat seperti ikan, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, serta minyak zaitun extra virgin. Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Gunakan Yogurt dan Lemon

Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Oleskan campuran yogurt dan jus lemon pada wajah dan leher sebagai cara untuk mengatasi kerutan ini. Kandungan asam alfa hidroksi pada lemon dan asam laktat pada yogurt bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang merupakan penyebab munculnya kerutan pada mata ini.

Kurangi Konsumsi Gula

Cara Tangkal Munculnya Garis-Garis Kerut di Mata

Konsumsi gula berlebih bisa menimbulkan sejumlah masalah bahkan terhadap kulit. Tingginya kandungan gula pada darah bisa merusak kolagen pada kulit dan menimbulkan masalah pada kulit.

Baca juga : 5 Fighter Hero Mobile Legends Terbaik Buat Mythic Season 15 Ini!