Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah

Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah

Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah – GesitQQ – Terjadinya wabah infeksi virus corona atau COVID-19 membuat banyak orang harus melakukan perubahan pada aktivitas. Salah satunya adalah seseorang jadi harus belajar dan bekerja dari rumah.

Pada masa-masa awal bekerja dan belajar dari rumah, mungkin kamu akan merasa santai dan senang. Namun seiring waktu, kamu bakal merasa bosan terutama ketika tubuhmu terasa semakin lelah.

Tidak adanya tempat kerja khusus membuat kamu jadi melakukannya pada sembarang tempat. Mulai dari di meja makan hingga kasur, kamu bakal mencari lokasi kerja yang paling nyaman.

Walau begitu, tentu saja ketiadaan kondisi kerja yang nyaman bisa membuatmu mungkin mengalami masalah terutama ketika bekerja dalam waktu lama di kasur. Punggungmu bakal mengalami masalah ketika kamu melakukannya.

Untuk menjaga kesehatanmu sambil tetap bekerja dengan produktif, terdapat sejumlah hal yang bisa kamu lakukan. Dilansir dari The Health Site, berikut cara agar kamu tetap sehat ketika bekerja dari rumah.

Duduk dalam Posisi Tepat

Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah

Hindari duduk di atas kasur ketika kamu bekerja. Jika terpakasa, sebaiknya lakukan sambil bersandar di dinding atau hal lainnya. Gunakan juga bantalan antara punggung dengan sandaran. Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah

Kompres Menggunakan Es

Cara Jaga Kesehatan Punggung ketika Bekerja Dirumah

Gunakan icepack yang dibungkus handuk dan kompres pada bagian terdampak. Hal ini bisa menghilangkan peradangan. Kamu juga bisa menggantinya dengan heating pad untuk meredakan nyeri otot ini.

Baca juga : 5 Bahaya Tidur di Lantai yang Mengancam Kesehatan