Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat

Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat

Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat – GesitQQ – Kurang tidur merupakan salah satu masalah yang saat ini jamak dialami. Munculnya hal ini lantaran gaya hidup serta penggunaan gawai yang terjadi sampai ruang pribadi kita.

Masalah ini dapat berkembang menjadi masalah lain yang mengancam secara kesehatan. Baik secara fisik maupun mental, masalah kurang tidur ini bisa berakibat buruk.

Ketika kamu kurang tidur, tubuh tidak akan dapat berfungsi secara normal seperti seharusnya. Hal ini bisa menyebabkan turunnya konsentrasi, daya pikir, kewaspadaan, serta produktivitas. Kamu juga rentan untuk lebih mudah marah saat kurang tidur.

Untuk mencegah masalah ini, terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan sebelum tidur. Dilansir dari mindbodygreen.com, berikut sejumlah cara yang membuat kamu jadi lebih mudah tertidur.

Hilangkan Pikiran Buruk

Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat

Salah satu penyebab sulit tidur di malam hari adalah munculnya pikiran-pikiran buruk sebelum terlelap. Melemaskan pikiran dan membuat situasi yang menenangkan bisa membantu kamu terlelap lebih cepat. Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat

Kamu bisa menata kamarmu dalam situasi yang kamu senangi atau memikirkan hal yang menyenangkan sebelum tertidur. Kamu juga bisa menuliskan hal yang kamu takuti di buku harian atau kertas untuk mengusir rasa cemas dan meningkatkan kualitas tidur.

Perhatikan Suhu Kamar dan Matikan Lampu

Cara ini Bisa Buat Tidur Terlelap Lebih Cepat

Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah apakah suhu kamarmu sudah ideal. Pastikan kamar berada dalam suhu antara 20 hingga 25 derajat agar kamu bisa terlelap dalam kondisi tepat.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cahaya di kamar. Pastikan lampu dalam kondisi mati karena terang lampu bakal mengacaukan jam tubuh sehingga kamu sulit tertidur. Kondisi lampu yang mati juga bisa membantumu tidur lebih optimal dalam memulihkan diri.

Baca juga : 5 Cara Hidup Sehat Agar Tubuh Kuat Lawan Virus Corona