Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman – GesitQQ – Cara cepat menurunkan berat badan menjadi keinginan banyak orang, terutama para wanita. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan agar mendapatkan tubuh ideal, dari yang biasa hingga ekstrem. Salah satu cara menurunkan berat badan dengan melakukan diet.

Diet sendiri berarti menjaga asupan makanan dengan menu-menu tertentu untuk kesehatan, bisa untuk menaikkan maupun menurunkan berat badan. Tergantung kebutuhan tubuh Anda dan sesuai petunjuk dokter.

Cara cepat menurunkan berat badan yang aman menjadi solusi yang tepat sebagai alternatif diet, demi menjaga penampilan menarik dan tetap bugar.

Diet Ala Korea yang Aman

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman

Salah satu cara ekstrem cepat menurunkan berat badan terkenal dari para artis Korea. Beberapa di antaranya seperti IU yang hanya makan ubi, apel, dan susu berprotein dilengkapi dengan olahraga. Cara ekstrem selanjutnya dari Park Shin Hye, T.O.P dan Bae Suzy.

Kali ini coba dengan cara aman, meskipun membutuhkan yang cukup lama. Menurut pakar gizi, memangkas kalori secara ekstrem dapat menyebabkan difisiensi gizi.

Sehingga lebih baik Anda coba seimbangkan asupan karbohidrat, lemak, dan protein, dengan tidak melebihi 1500 kalori. Menu makan ala artis Korea untuk cepat menurunkan berat badan aman, seperti:

  • Daging ayam bagian dada, tanpa kulit yaa
  • Buah apel, ubi, nasi merah
  • Kurangi konsumsi kue, roti, nasi putih
  • Perbanyak air putih, hindari minuman bersoda karena kalorinya yang tinggi

Banyak Minum Air Putih Hangat

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman

Ketika bangun tidur, pastikan Anda minum air putih hangat 1-2 gelas. Penelitian membuktikan minum air putih pada pagi ketika perut masih kosong, membantu proses pencernaan dan mengaktifkan sistem metabolisme.

Minum air putih 1 gelas sebelum makan, untuk membantu mengisi perut sebelum beban porsi makan besar Anda. Sebaiknya minum segelas air hangat seusai makan-makanan yang berminyak.

Jikalau Anda merasa bosan dengan rasanya yang tawar begitu-begitu terus, bisa diganti dengan infuse water. Juga air hangat dengan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis tanpa gula. Cara cepat menurunkan berat badan yang aman dan mudah kan.

Kurangi Konsumsi Garam

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman

Garam memiliki fungsi pengikat air dan pastinya itu penyebab tubuh nampak menggembung. Anda tetap boleh mengonsumsi garam, namun dalam porsi yang lebih sedikit. Kekurangan senyawa garam tidak baik pula bagi tubuh, karena berguna dalam sistem kerja otak dan otot.
Rasa asinnya lah yang membuat kecanduan dan memicu ingin makan terus. Cara cepat menurunkan berat badan ini bisa dengan libur beli cemilan, dan mengganti bumbu masak dengan garam sehat.

Bedakan Lapar dengan Haus

Pernah merasakan tiba-tiba lapar, padahal baru beberapa menit yang lalu makan? Jangan buru-buru meraup makanan ronde kedua.

Cobalah Anda langsung minum 1-2 gelas air putih, jika rasa itu hilang kemungkinan yang Anda butuhkan sebenarnya adalah air penghilang haus bukan perasaan lapar.

Itulah beberapa cara cepat menurunkan berat badan dengan aman dan sehat. Meskipun tidak dalam waktu yang sangat singkat dan ekstrem, namun cara ini efektif dalam membantu Anda mengontrol pola makan diet dan pola hidup sehat sehari-hari.

Lebih baik lagi bila Anda kolaborasikan dengan konsultasi pada dokter yang tepat, mengenai kadar kebutuhan dan cara yang sesuai tipe tubuh Anda.

Baca juga : Kunjungi 5 Destinasi Keren di Mars Ini Yuk!