Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal – GesitQQ – Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi kesehatan seseorang. Organ tubuh ini menyaring semua zat makanan dan minuman yang masuk ke tubuh.

Pentingnya fungsi dari ginjal ini menjadikan tugas penting bagi kita menjaga kesehatannya. Salah satu cara mudah dan lezat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Beberpaa buah memiliki fungsi yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan ginjal ini. Konsumsi sejumlah buah ini bisa membantu menjaga kesehatan ginjal dengan tepat.

Sejumlah buah ini bisa cukup mudah kamu peroleh dan berguna bagi tubuhmu. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah buah-buahan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal.

Apel

Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Apel adalah buah yang kaya dengan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi, dan mengandung pektin. Semua hal tersebut memainkan peranan penting untuk memperbaiki fungsi ginjalmu. Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Anggur

Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Anggur mengandung resveratrol, senyawa anti inflamasi yang bisa melindungi ginjal dari kerusakan. Kamu disarankan untuk makan setidaknya 15 buah anggur per hari untuk memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon

Buah yang Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Air lemon merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Hal yang sama juga bisa terjadi pada kesehatan ginjal. Buah ini bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.

Semangka


Semangka adalah buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Konsumsi semangka membantu untuk membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.

Cranberry


Selain dikenal sebagai buah untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih, cranberry juga berguna untuk menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, cranberry memiliki kandungan rendah potasium namun tinggi zat antioksidan yang mampu mengeluarkan kelebihan asam urat dari tubuh.

Sebaiknya konsumsi sejumlah buah tersebut untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Cara ini bisa sangat mudah dilakukan terutama disertai konsumsi air putih dalam jumlah yang juga cukup.

Baca juga : Makanan yang Dapat Membantu Menjaga Kesehatan