Bermacam Makanan Khas Mandailing

GESITQQ LOUNGE Bermacam Makanan Khas Mandailing Kuliner di Indonesia memang sangat beragam contohnya beserta gambar yang bisa kamu rasakan kalau kamu liburan ke Sumatra Utara. Makanan ini sangat khas namun sudah banyak yang tersebar ke seluruh Indonesia seperti daun ubi tumbuk ataupun arsik ika mas. Namun ada juga lho makanan khas dari Mandailing yang mungkin namanya belum pernah kamu dengar dan tentunya kamu belum pernah coba.

Beragam bumbu dari rempah – rempah khas tanah air membuat masakan ini menjadi sangat nikmat apalagi di nikmati dengan nasi yang masih panas. Tentu saja akan menambah pengalaman bagi kamu yang suka traveling atau liburan ke berbagai daerah di Indonesia. Pastinya setiap daerah punya kesamaan dan perbedaan serta ciri khas tersendiri ya. Namun itu semua masih bisa kita nikmati ketika liburan.

Daun Ubi Tumbuk
Daun ubi tumbuk khas mandailing berbeda dari daerah yang lainnya sebab daun ubi tumbuk khas mandailing ini sangat berbeda.

Gulai Ikan Sale
Ikan sale adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh orang mandailing.Hampir semua rumah makan mandailing yang ada akan menyediakan menu maskan ikan sale ini.

Arsik Ikan Mas
Laup Arsik ikan mas juga salah satu menu yang sangat terkenal dikalangan orang Mandailing, Biasanya orang mandailing akan masak arsik ikan mas ini hanya pada saat – saat tertentu saja.

Sambal Tuk-Tuk
Tak lengkap rasanya tanpa mengenalkan jenis makanan yang ini.

Bermacam Makanan Khas Mandailing

Pakat Rotan
Unik makanana yang satu ini. Pakat ini memiliki cita rasa yang sedikit kelat kearah pait namun mampu menggugah selera kita untuk makan.

Toge Mandailing
Orang yang tidak pernah atau belum pernah memakannya akan mengira jika makanan yang satu ini adalah berjenis sayuran. Toge mandailing tidak mengandung sayuran sedikit pun. Makanan ini lebih mirip seperti kolak namun memiliki citarasa dan isi yang berbeda.

Sambal Kantori Joruk
Pelengkap makanan yang bernama sambal Kantori Joruk merupakan salah satu sambal yang cukup unik dan memiliki cita rasa yang berbeda dari sambal lainnya Sambal ini akan memberikan cita rasa pedas dan asam dengan wangi khas durian.

Rendang belut
Bentuk dari belut panjang beberapa centimeter dengan kulit yang licin. Belut memiliki nilai gizi yang sangat baik bagi pertumbuhan balita. Bangimasyarakat mandailing rendang belut adalah makanan yang sangat enak karna citarasanya yang sanagt berbeda dengan rendang lainnya.

Nah bahas makanan emang enak ya apalagi makannya bersama dengan keluarga tercinta sambil liburan wah pasti seru. Makanan khas Mandailing Natal atau biasa juga di sebut dengan Madina ini juga bisa kamu temukan di pusat kota Medan. Banyaknya perantau yang merantau dari Madina ke kota Medan dan membuka restoran atau rumah makan di sana yang menyediakan makanan khas dari Mandailing tersebut.

GESITQQ TERPERCAYA

BACA JUGA : Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bermacam Makanan Khas Mandailing