Beberapa Makanan yang dapat Meningkatkan Kinerja Otak

GESITQQ LOUNGE – Beberapa Makanan yang dapat Meningkatkan Kinerja Otak. Guna memenuhi nutrisi otak anak, orangtua wajib memperhatikan makanan yang di berikan. Pemilihan makanan dengan nutrisi yang tepat untuk anak akan berpengaruh terhadap perkembangan otaknya.

Perkembangan yang baik pada otak nantinya dapat mempengaruhi bagaimana ia belajar, bermain, konsentrasi, mengontrol impuls, memberikan respons, membuat rencana, hingga mengambil keputusan.Selain itu, perkembangan otak anak juga berkaitan dengan kemampuan sosial emosional, suasana hati, dan kesehatan mentalnya. POKER ONLINE

Beberapa Makanan yang dapat Meningkatkan Kinerja Otak

1. Ikan salmon

Salmon adalah ikan yang bagus untuk kecerdasan otak anak. Ikan yang lezat ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang sangat baik di konsumsi untuk pertumbuhan maupun perkembangan fungsi otak.

2. Buah beri

Selain mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah kanker, stroberi, blueberry, dan blackberry memiliki manfaat bagi perkembangan otak anak.

3. Olahan susu

Di lengkapi dengan kandungan protein dan vitamin B, sejumlah olahan susu seperti keju dan yoghurt, dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan enzim.

4. Sayuran

Sayur-mayur yang kaya akan warna merupakan sumber antioksidan terbaik. Tidak hanya mencegah kanker, antioksidan pada sayuran juga berfungsi untuk menjaga sel-sel otak tetap kuat dan sehat. Jadi, tidak heran kalau berbagai macam sayur di anggap sebagai makanan penambah daya ingat dan kecerdasan yang baik untuk anak.

5. Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak juga termasuk makanan untuk perkembangan otak anak karena mengandung zat besi. Mineral ini berguna untuk meningkatkan konsentrasi.

Selain zat besi, daging sapi juga mengandung zinc yang baik untuk membantu memperkuat daya ingat.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan protein dan zat besi. Tidak hanya itu, bahan makanan ini di ketahui juga mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya untuk anak, seperti zinc dan vitamin B6.