Demi Muluskan Vaksinasi, ARMY Indonesia Ikut Bergerak

BTS - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Situs Gesit Indonesia – Gerakan menggencarkan vaksinasi di Indonesia di lakukan sejumlah lapisan masyarakat, salah satunya Army adalah komunitas penggemar boyband BTS di Indonesia. Mereka akan menggelar program vaksinasi kepada lebih dari 10 ribu orang.
Ribuan dosis vaksin Sinovac akan di sediakan bagi masyarakat berumur 12 tahun ke atas dalam kesempatan tersebut. Vaksin itu di peruntukkan semua lapisan masyarakat, tidak hanya penggemar BTS.

“Senyum Army mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. Kami ingin menyebarluaskan misi baik vaksinasi agar Army beserta keluarga dan teman-teman mereka terlindungi di masa pandemi ini,” kata perwakilan Senyum Army, Selly Wilson dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7).

Masyarakat hanya perlu membawa KTP atau Kartu Keluarga untuk mendaftar. Peserta vaksin berusia 12 hingga 17 tahun boleh hadir dengan membawa satu orang pendamping.

BACA : Waterworld Akan Di buat Versi Serial

“Harapan kami, vaksinasi ini dapat cepat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas secara normal,” kata Selly.

“Jika rantai penyebaran virus terhenti, Senyum Army ingin kembali melanjutkan pameran ‘Rumah’ yang tertunda karena PPKM, ” katanya lagi.

Rumah merupakan pameran yang di gelar pada 11 Juni 2021 dengan menampilkan lukisan-lukisan dari para member BTS, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Army Menggelar Instalasi Pameran

Dalam kesempatan ini, Senyum Army juga akan menggelar instalasi pameran bertajuk Stay Gold is for The Vaccinated. Pameran itu terinspirasi dari video musik BTS berjudul Stay Gold.

Dalam instalasi seni tersebut, peserta vaksinasi dapat melihat-lihat serta berswafoto untuk kenang-kenangan. Mereka juga bisa menyaksikan video konser BTS sebagai hiburan usai di vaksin.

Program vaksinasi ini akan di selenggarakan pada Sabtu (31/7) di Jakarta Convention Center Hall A dan B. Pendaftaran vaksinasi bisa di lakukan di sini.

Secara keseluruhan, Kemenkes per Kamis (30/7) Pukul 12.00 WIB mencatat sebanyak 46.805.993 orang telah menerima suntikan dosis vaksin virus corona. Sementara baru 20.146.421 orang telah rampung menerima dua dosis suntikan vaksin Covid-19 di Indonesia.

BACA : 5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Rurouni Kenshin:The Beginning

Itu artinya, target vaksinasi pemerintah dari total sasaran 208.265.720 orang baru menyentuh 22,4 persen dari sasaran vaksinasi yang menerima suntikan dosis pertama. Sedangkan suntikan dosis kedua baru berada di angka 9,67 persen.

Sementara itu, capaian program booster vaksinasi Covid-19 dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) yang di mulai sejak 16 Juli 2021 lalu baru mencapai 0,32 dari target atau baru 4.826 nakes yang di vaksin hingga Jumat (30/7).

Dalam hal ini, pemerintah menentukan sasaran vaksinasi nakes sebanyak 1.468.764 orang.

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker