Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat

gesitQQLOUNGE – Liburan sambil mencicipi kuliner, menjelajahi wilayah tertentu, atau sekadar mengunjungi untuk berlibur ke kebun binatang bersama keluarga jadi salah satu momen paling ditunggu tiap tahun.

Tak hanya bisa melepas penat dari segala rutinitas, meluangkan waktu untuk berlibur bersama juga dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Salah satu destinasi liburan yang bisa kamu tuju adalah Australia Barat.

Keindahan lanskap yang dipadukan dengan ragam aktivitas seru membuat bagian negara Australia ini patut dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Mulai dari mengagumi keindahan bawah laut di Rottnest Island hingga berkemah di bawah kelap-kelip bintang, berikut ragam aktivitas seru yang dapat kamu lakukan bersama keluarga saat berlibur ke Australia Barat.

1. Berenang bersama lumba-lumba di Rockingham

5 Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat (1)
Berenang bersama lumba-lumba di Perth Wildlife Encounter, Rockingham. Foto: dok. Perth Wildlife Encounter

Perth Wildlife Encounter, Rockingham, menjadi salah satu destinasi di Australia Barat yang menawarkan pengalaman berenang bersama lumba-lumba.

Terdapat lebih dari 200 lumba-lumba hidung botol yang bisa kamu temui saat berkunjung di sini.Kamu akan ditemani dengan pemandu profesional selama menyelam.

Selama 60 menit, lihatlah bagaimana perilaku lumba-lumba saat berburu, tidur, bahkan bermain bersama kawanannya.

Tak hanya itu, di Perth Wild Encounters, kamu juga bisa melihat kawanan singa laut di Seal Island dan koloni pinguin kecil di Penguin Island.

Sudah siap untuk berlibur? Jangan lewatkan Rockingham di itinerary milikmu ya!

2. Snorkeling di Rottnest Island

5 Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat (2)
Ilustrasi snorkeling. Foto: Shutterstock

Pasir yang lembut, kehidupan biota laut yang melimpah, hingga kawanan satwa mungil jadi pengalaman pertama yang bisa kamu rasakan saat menginjakkan kaki di Rottnest Island.

Tempat ini juga menjadi destinasi favorit untuk menjernihkan pikiran karena suasananya yang tenang dan tentram.

Satu hal yang sebaiknya kamu coba adalah snorkeling di sini. Bila kamu berkunjung ke Rottnest Island pada bulan April, jangan lewatkan tur dari Rottnest Fast Ferries. Lewat tur ini, kamu bisa melihat 35.000 paus yang berenang dari Antartika menuju Samudera Hindia untuk mencari makan dan tempat berkembang biak.

3. Melihat singa laut di habitat aslinya saat ke Jurien Bay

5 Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat (3)
Berenang bersama singa laut di habitat aslinya, Jurien Bay. Foto: Shutterstock

Jika sudah biasa menjelajahi perairan Australia Barat yang hijau kebiruan, cobalah berkunjung ke Jurien Bay untuk snorkeling bersama singa laut.

Jurien Bay merupakan salah satu habitat asli hewan yang memiliki berat hingga 375 kg ini.

Di Essex Rocks yang ada di Jurien Bay Marine Park, kamu bisa bertemu koloni singa laut Australia yang ramah selama beberapa jam.

Mulai dari berenang hingga melihat mereka makan hewan-hewan kecil di sekitarnya, pengalaman liburan ini tentu tidak bisa kamu lewatkan begitu saja, bukan?

4. Tidur di bawah langit berbintang di Nambung National Park

5 Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat (4)
Ilustrasi menginap di campervan. Foto: Shutterstock

Campervan di Australia Barat juga bisa jadi ide liburan menyenangkan bersama keluarga. Tanpa perlu menyewa penginapan, kamu bisa menikmati Australia dari dalam mobil.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Nambung National Park.

Meski tidak bisa mendirikan tenda di sekitar Nambung National Park, kamu bisa memarkir kendaraanmu di area parkir dan memutuskan untuk menginap sambil menikmati jutaan bintang yang berkelip saat malam tiba.

Ketika siang datang, lihatlah pemandangan ribuan pilar batu kapur yang tertanam di atas gurun pasir. Yup! Tempat tersebut bernama Pinnacles Desert dan termasuk dalam destinasi wisata paling atraktif di Australia Barat.

5. Bersepeda menyusuri kebun anggur di Margaret River

5 Aktivitas Seru Bareng Keluarga saat Berlibur ke Australia Barat (5)
Bersepeda menyusuri kebun anggur di Margaret River. Foto: dok. Tourism Western Australia

Australia Barat merupakan salah satu daerah penghasil anggur terbaik. Tak ayal, wilayah ini memiliki banyak kebun anggur yang asyik untuk ditelusuri bersama keluarga.Kamu bisa menyusuri kebun anggur di Margaret River. Salah satu rute yang bisa kamu pilih adalah Golden Jersey di Cowaramup menuju Tom Cullity Drive. Dengan rute ini, kamu akan menemukan delapan kilang anggur dan produsen anggur lokal seperti Margaret River Nougat, Pabrik Coklat Margaret River, dan Providore Gourmet Foods.Itu dia lima ide liburan bersama keluarga saat berkunjung ke Australia Barat. Kira-kira, mana yang cocok dengan keluargamu?Bila tidak bisa memilih salah satunya, tak ada salahnya mencoba seluruh ide di atas saat pintu wisatawan Australia Barat dibuka kembali!

Siapkan itinerary dari sekarang agar ketika sudah tiba waktunya, kamu dan keluarga bisa segera bertualang di Australia Barat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat-tempat berlibur di Australia Barat, kamu dapat klik di sini.

Agar perjalanan ke Australia Barat makin menyenangkan, kamu dapat rencanakan liburanmu bersama Dwidayatour.

Tak perlu repot memikirkan destinasi wisata di Australia Barat, Dwidayatour akan menyiapkan perjalanan yang nyaman, aman, dan bebas pikiran khusus untuk kamu.