8 Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

GESITPOKER LOUNGE – Manfaat kacang almond bagi kesehatan tentunya dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya yang melimpah. Kacang almond memiliki kandungan serat pangan, lemak tak jenuh, serta beberapa jenis vitamin B, dan vitamin E.8 Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan, Baik untuk Penderita Diabetes

Tidak hanya itu, kacang almond juga memiliki kandungan mineral yang juga bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, zat besi hingga zinc. Tidak heran kacang yang rasanya enak ini dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

Manfaat kacang almond bagi kesehatan bisa kamu dapatkan dengan mengunsumsinya secara teratur. Dalam satu ons almond, kamu akan mendapat 3,5 gram serat, 6 gram protein, dan 9 gram lemak tak jenuh tunggal.

Namun, kamu tetap harus membatasi konsumsi kacang almond agar tidak berlebihan. Hal ini karena kacang almond memiliki kandungan kalori. Agar kalori tetap terjaga, batas memakan almond yang tepat adalah satu ons per hari atau 23 kacang almond.

Berikut Betgesit.org rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/9/2020) tentang manfaat kacang almond bagi kesehatan.

Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Mengurangi Kolesterol Buruk dan Meningkatkan Kolesterol Baik

Sebuah penelitian menemukan bahwa manfaat kacang almond dapat mengurangi kolesterol buruk dan meningkatkan kolestrol baik. Hal ini tentunya sangat penting untuk menghindari risiko kesehatan seperti serangan jantung dan stroke.

Kacang almond dapat menekan kolesterol berkat kandungan vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel darah terhadap kerusakan, sekaligus mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol.

Tidak hanya itu, mengonsumsi kacang almond saat memakan makanan tidak sehat seperti keripik atau permen pun dapat mengurangi kolesterol buruk hingga 10%.

8 Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Manfaat kacang almond selanjutnya berkaitan dengan kesehatan jantung. Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat meningkatkan lemak darah yang baik untuk jantung. Kandungan almond seperti serat, vitamin E, dan asam lemak omega 3 juga dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Sebuah studi yang menggunakan almond sebagai camilan dalam pola makan tertentu, menemukan bahwa almond mampu mengurangi faktor risiko penyakit jantung koroner. Untuk mendapatkan manfaat untuk kesehatan jantung yang maksimal, usahakan untuk memakan cangkang almondnya juga.

Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Mengontrol Gula Darah

Manfaat kacang almond bagi kesehatan juga berpengaruh baik untuk penderita diabetes. Penelitian yang dilakukan terhadap penderita diabetes tipe 2 mengungkap, seseorang yang mengonsumsi kacang almond dapat mengurangi obat-obatan, dibanding yang tidak mengonsumsinya.

Anjuran untuk mengonsumsi kacang almond bagi penderita diabetes dapat membantu penderita penyakit tersebut merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula darah stabil, dan akhirnya pemakaian obat-obatan untuk mengontrol gula darah bisa dikurangi.

8 Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Bantu Menurunkan Berat Badan

Meski almond mengandung banyak lemak dan kalori, manfaat kacang almond dapat membantu menurunkan berat badan. Ini karena almond akan membuat kamu lebih merasa kenyang sehingga membantu kamu menghindari makanan tidak sehat.

Indeks massa tubuh akan mengalami penurunan hingga 18% pada irang yang mengonsumsi kacang almond, dibandingkan yang tidak mengonsumsi kacang almond yang hanya berhasil mengurangi 11%. Hal ini menunjukkan lemak tubuh yang digambarkan oleh perbandingan tinggi dan berat badan berkurang sekitar 7 persen bagi orang yang mengonsumsi almond secara rutin.

Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Menyehatkan Pencernaan

Cangkang almond merupakan sumber prebiotik yang bagus. Ini bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus kita. Bakteri baik bertanggung jawab dalam metabolisme nutrisi dari makanan dan obat-obatan. Penelitian terbaru pun menunjukkan bahwa mengonsumsi prebiotik secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan risiko penyakit kanker dan jantung.

Meningkatkan Aktivitas Otak

Manfaat kacang almond juga berguna bagi kesehatan otak. Asupan vitamin E yang banyak dapat membantu mencegah penurunan kognitif. Magnesium dalam almond pun dapat memperkuat saraf di otak. Protein pun membantu memperbaiki sel-sel otak sehingga meningkatkan fungsi kognitif.

Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Rambut Lebih Kuat dan Berkilau

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah untuk rambut. Kandungan magnesium dan zinc dalam almond dapat memicu pertumbuhan rambut. Vitamin E dalam almond pun dapat membuat rambut lebih kuat, dan vitamin B membuat rambut lebih berkilau natural.

Selain dikonsumsi, minyak almond pun sudah biasa digunakan untuk mencegah ketombe dan menghaluskan rambut.

8 Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kacang almond juga baik untuk mengurangi keriput. Penuaan dini dapat dicegah salah satunya dengan mangan dan vitamin E dalam almond. Mangan adalah salah satu protein yang dapat memproduksi kolagen.

Kolagen dapat membuat kulit tetap kencang dan lembut. Vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi UV dari sinar matahari yang menyebabkan dark spots dan keriput.

Baca juga : Teh ini Punya Kandungan Gizi yang Tinggi

GESITPOKER SITUS JUDI ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA SE-ASIA