7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 

GESITQQ LOUNGE – Bertandang ke Yogyakarta kurang seru rasanya bila tak menikmati aneka kulinernya. Sepanjang tahun 2021 ini beberapa kuliner Yogyakarta berikut ini paling dicari oleh khalayak, lho. Kelezatan menu yang disajikan dan harganya yang murah jadi beberapa alasan mengapa kuliner jogja selalu jadi primadona.

Bila kamu ingin menghabiskan akhir tahun di Yogyakarta, tak ada salahnya nih untuk menyimak beberapa rekomendasi kuliner Yogyakarta ini. Apa saja rekomendasi yang dimaksud? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Soto Kadipiro 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 

Soto Kadipiro merupakan salah satu kuliner jogja yang terbilang sangat legendaris. Pasalnya kedai Soto Kadipiro sudah berdiri sejak tahun 1928, lho.

Ciri khas utamanya terletak pada suwiran ayam yang digunakan yakni menggunakan daging ayam kampung. Tak berhenti di situ saja, kuah kaldu dari Sotto Kadipiro juga terbilang khas karena menggunakan air rebusan dari ayam kampung sehingga memiliki warna cokelat kekuningan dan tidak pekat layaknya soto lain.

Apalah artinya menikmati soto tanpa hidangan pelengkap. Di sini disediakan pula aneka gorengan, tahu dan tempe bacem, hingga sate telur puyuh. Cocok banget jadi menu sarapan kamu untuk mengawali perburuan kuliner di Yogyakarta.

Lokasi: Kadipiro, Jalan Wates Nomor 33, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.30-15.00 WIB.

Harga: Rp3-19 ribu.

2. Mie Sapi Banteng 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Mie Sapi Banteng

Kuliner jogja yang satu ini viral banget di media sosial, lho. Bahkan di TikTok setiap unggahan tentang Mie Sapi Banteng selalu masuk FYP.

Terletak di Dusun Banteng, Yogyakarta makanan yang terinspirasi dari dandan noodle itu jadi salah satu kuliner jogja yang paling dicari tahun 2021.

Kelezatan mi yang dicampur dengan chili oil berpadu dengan topping daging sapi yang nikmat jadi daya tarik tersendiri. Beberapa menu lain seperti mi ayam, pangsit rebus, dan kwetiaw juga tak kalah enaknya buat kamu coba.

Tapi, kamu perlu bersabar ya karena kuliner Yogyakarta satu ini selalu ramai didatangi pengunjung. Oleh karenanya, cobalah untuk datang lebih awal supaya kamu kebagian semangkuk mi sapi viral ini.

Lokasi: Jalan Banteng Utama Nomor 25, Dusun Banteng, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Jam Operasional: Senin – Sabtu pukul 11.00-16.00 WIB.

Harga: Rp1-14 ribu.

3. Mangut Lele Mbah Marto 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Mangut Lele Mbah Marto

Kamu tertarik mencoba kuliner jogja yang lain daripada yang lain? Cobain deh untuk datang ke Mangut Lele Mbah Marto.

Buat kamu yang masih bertanya-tanya apa sih mangut lele itu? Mangut lele adalah lele asap yang disajikan bersama kuah santan bercita rasa pedas.

Mangut Lele Mbah Marto juga merupakan salah satu kuliner legendaris Yogyakarta lh. Pasalnya Mbah Marto sendiri sudah menjual mangut lele semejak tahun 1960-an.

Di sini kamu tak hanya bisa menikmati mangut lele saja, lho tapi ada beberapa kuliner lainnya yang bisa kamu cicipi juga seperti misalnya garang asem, opor ayam kampung, sayur krecek, hingga gudeng spesial.

Ada juga nih beberapa paket makanan yang bisa kamu coba agar makin puas menikmati aneka kuliner Yogyakarta dalam satu piring.

Lokasi: Jalan Sewon Indah RT.04, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB.

Harga: Rp5-30 ribu.

Baca Juga: 7 Jenis Obat yang Bikin Sering Buang Air Kecil

4. Bloomery Patisserie 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Bloomery Patisserie

Meski baru dibuka secara resmi pada tahun 2020 yang lalu, nyatanya Bloomery Patisserie jadi salah satu kuliner Yogyakarta yang paling dicari sepanjang tahun 2021 ini. Hal ini bukan tanpa alasan lho melainkan karena rasanya yang enak dan tampilannya sangat estetik.

Beberapa menu yang dimiliki oleh Bloomery Patisserie di antaranya mille crepes aneka rasa, letter cakes, hingga beberapa minuman segar dari smoothies hingga aneka teh herbal.

Tak perlu khawatir, kamu diperbolehkan kok bila hanya membeli satu slice mille crepes. Meski demikian kamu juga bisa lho membawa pulang satu mille crepes secara keseluruhan.

Buat pencinta dessert wajib banget untuk mencoba kuliner Yogyakarta bercita rasa manis yang satu ini. Tenang saja, cream yang digunakan tak terlalu manis atau meninggalkan rasa enek setelah dimakan, kok.

Lokasi: Jalan Kaliurang Nomor 5, Karang Wuni. Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Harga: Rp13-250 ribu.

5. Gudeg Permata 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Gudeg Permata

Salah satu kuliner malam paling legendaris di Yogyakarta adalah Gudeg Permata.

Terletak di samping Bioskop Permata, kuliner yang sudah ada semejak tahun 1951 ini jadi salah satu destinasi utama kuliner jogja yang paling banyak dicari. Dulunya gudeng ini jadi langganan para pengunjung bioskop. Namun meski bioskop sudah tak lagi beroperasi, Gudeg Permata tetap eksis seiring berjalannya waktu.

Dalam satu porsi gudeg kamu akan mendapatkan nasi, gudeg, krecek, tahu, telur, hingga daging ayam. Punya cita rasa manis dan gurih menjadikan Gudeg Permata sangat cocok dengan lidah banyak orang. Tak heran Gudeng Permata selalu jadi tujuan utama wisata kuliner Yogyakarta.

Lokasi: Jalan Gajah Mada Nomor 2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55111.

Jam operasional: setiap hari pukul 20.00-01.00 WIB.

Harga: Rp3-25 ribu.

6. Oseng Mercon Bu Narti 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Oseng mercon Bu Narti.

Apakah kamu merupakan pencinta makanan pedas? Bila iya, kamu wajib banget memasukkan kuliner jogja yang satu ini ke dalam daftar kunjunganmu, nih.

Di sebut sebagai pelopor oseng mercon di Yogyakarta, oseng mercon Bu Narti tak pernah sepi pengunjung. Oseng mercon sendiri terdiri dari daging sapi, kikil, dan tetelan lainnya yang di masak dengan bumbu yang sangat pedas.

Oseng mercon paling lezat di nikmati malam hari atau saat cuaca dingin degan nasi hangat yang pulen.

Jadi bila kamu pencinta makanan pedas, gak boleh di lewatkan deh untuk berkunjung menikmati seporsi oseng mercon satu ini.

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262.

Jam operasional: setiap hari 16.00-23.00 WIB.

Harga: Rp3-25 ribu.

7. Bakpia Kukus Tugu Jogja 

7 Rekomendasi Kuliner Yogyakarta yang Paling Dicari di Tahun 2021 Bakpia Tugu Jogja.

Menutup rekomendasi kuliner jogja kali ini ada bakpia kukus Tugu Jogja. Oleh-oleh kekinian satu ini cocok sekali kamu jadikan buah tangan bagi teman dan keluarga. Berbeda dengan bakpia kebanyakan, bakpia yang satu ini di buat dengan metode steam atau di kukus. Di kemas dengan unik dan apik, kamu bisa memilih beberapa varian isi 5 atau 10.

Belakangan ada inovasi baru juga lho aneka bolu kukus degan yang bisa tahan hingga satu minggu. Hal ini tentu akan semakin menambah varian oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang.

Tak perlu khawatir, ada banyak sekali cabang dan gerai yang menjajakan bakpia kukus ini. Kamu bahkan bisa memesannya via ojek online juga, lho.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM.5,5 Nomor 10A, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB.

Harga: Rp15-36 ribu.

Semoga beberapa daftar di atas bisa membantu kamu yang sedang kebingungan dalam mencari rekomendasi kuliner Yogyakarta, ya. Di jamin tak hanya kenikmatan rasanya yang membekas, isi kantong kamu juga gak akan jebol, deh!

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq