6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal 

GESITQQ LOUNGE – Di dunia kuliner, bukan hanya makanan saja yang bisa menjadi hits, sejumlah minuman pun tak luput dari incaran para pencinta kuliner yang kreatif. Beberapa minuman bisa mendadak jadi populer, entah karena inovasi rasanya atau pun faktor unik lainnya. Apalagi jika sampai viral di Tiktok, jadi makin banyak yang mencoba membuatnya.

Berikut berbagai minuman populer dengan cita rasa yang unik dan enak sepanjang tahun 2021.

1. Es kopi susu gula aren 

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal es kopi susu gula aren

Di tahun 2021 es kopi susu gula aren sangat populer di kalangan pencinta kopi. Banyak brand es kopi susu gula aren bermunculan, termasuk di sejumlah coffee shop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rasanya yang tidak begitu pahit dan tidak terlalu manis, terasa pas di lidah banyak orang. Dengan cita rasa kopi yang tidak terlalu kuat, juga bisa di nikmati oleh orang yang bukan pencinta kopi.

Perpaduan rasa antara kopi lokal khas Indonesia, creamy-nya susu segar, dan manisnya gula aren asli sangat cocok di nikmati di segala suasana. Tidak mengherankan jika es kopi susu gula aren menjadi produk best selling dan barista’s choice di tahun 2021.

Komponen utama minuman ini terdiri dari kopi, susu, dan gula aren. Namun, ada juga yang mencampurnya dengan perisa seperti hazelnut, rum, dan lainnya.

2. Minuman susu regal 

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal minuman susu regal

Siapa nih yang waktu kecil dulu suka makan biskuit marie regal sambil di celupin ke susu? Rasanya lembut-lembut manis gitu.

Nah, di tahun 2021 ini minuman yang menggunakan biskuit marie regal termasuk salah satu yang populer, lho. Berawal dari sebuah kedai kopi yang menawarkan minuman enak ini dan ternyata begitu di gemari oleh kawula muda, kini minuman dengan biskuit regal tersedia di berbagai tempat.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan susu UHT, kental manis, krimer, dan susu evaporasi. Lalu di aduk sampai tercampur rata. Kemudian, masukkan es batu ke dalam campuran susu tadi dan bubuhkan biskuit marie yang sebelumnya sudah di patahkan untuk di jadikan topping.

Mudah dan murah bukan? Coba deh buat sendiri.

3. Minuman yakult kekinian 

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal minuman yakult kekinian

Yakult termasuk minuman menyegarkan sekaligus menyehatkan. Minuman ini terbuat dari fermentasi susu bubuk dengan strain probiotik. Yakult tidak menggunakan pewarna buatan. Warna putih kekuningannya di dapat alami dari proses karamelisasi.

Yakult di ketahui memiliki manfaat bagi tubuh, yaitu bisa membantu melancarkan pencernaan. Meski bisa langsung di minum begitu saja,  namun ternyata racikan yakult dengan berbagai varian, rasanya sangat enak, dan bahkan menjadi hits di kalangan anak muda. 

Beberapa minuman yang enak dan hits ketika di campur yakult adalah es leci yakult, matcha yakult, lemon yakult, yakult buah naga, kombinasi yakult apel dan alpukat. Bahkan di campur dengan es krim pun juga enak, seperti yakult vanilla float. Rasanya unik, kombinasi asam dan manis. Makin segar lagi jika di sajikan dingin.

Jika kamu bosan dengan cara mengonsumsi yakult yang hanya di minum langsung, kamu bisa membuat olahan yakult sendiri di rumah. Buatnya mudah, bahannya mudah di dapat, dan harganya pun terjangkau. Gimana, sudah kebayang belum rasa asam segarnya?  

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Dunia yang Jarang Diketahui

4. Minuman charcoal 

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal minuman charcoal

Minumann berwarna hitam ini turut menjadi salah satu minuman yang populer di tahun 2021. Warna hitamnya yang pekat justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta minuman kekinian. Minuman charcoal pun sudah banyak menjadi menu andalan di kafe maupun restoran.

Minuman unik ini terbuat dari batok kelapa, bambu, atau tanaman lain yang di bakar dengan menggunakan oksigen. Wujud akhirnya berupa arang aktif atau activated charcoal, dan ini aman untuk dikonsumsi. Minuman yang di variasikan dengan charcoal terasa enak dan unik.

Bubuk activated charcoal ini rasanya plain atau hampir tidak ada rasanya sehingga ‘charcoal’ yang ada di makanan atau minuman biasanya hanya berfungsi sebatas pewarna saja.

Namun, minuman charcoal ini banyak di minati karena memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya charcoal dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Kreasi minuman charcoal antara lain black charcoal latte, charcoal machiato, black charcoal oreo, dan es krim charcoal.

5. White rabbit milk

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal white rabbit milk

Siapa yang masih ingat dengan permen white rabbit milk? Permen dengan cita rasa susu dan creamy yang dominan dan pastinya bikin ketagihan. Permen susu ini tidak hanya di sukai oleh anak-anak saja, tapi juga oleh orang dewasa.

Permenn susu kelinci putih yang eksis pada tahun 90-an, kini menjadi hits di kalangan anak muda. Permenn yang penuh nostalgia ini di sulap menjadi minumann kekinian dan menjadi populer kembali di tahun 2021.

Bahkan, permen ‘white rabbit’ ini telah bertransformasi menjadi sajian dessert istimewa oleh berbagai kafe di sejumlah negara di asia. Rasanya yang segar dan manis sangat cocok di nikmati kapan pun.

Biasanya minumann ini di lengkapi dengan tambahan topping yang menarik seperti boba, matcha, biskuit marie regal, atau gula aren.

6. Minuman yogurt kekinian 

6 Minuman Populer Sepanjang Tahun 2021, Ada Regal hingga Charcoal yougurt ketan

Bicara tentang minumann hits, yogurt juga gak kalah populer lho di tahun 2021 dari minumann lainnya. Dengan mengonsumsi yogurt, juga berarti menjaga kesehatan pencernaan, karena yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik.

Untuk penyuka minumann dengan rasa asam dan segar, minumann yogurt pas banget nih. Olahan susu fermentasi ini menjadi makin di minati dan di sajikan menjadi minumann kekinia  karena di campur dengan bahan unik lainnya seperti ketan, oat, dan lainnya.

Aneka topping buah segar pun bisa di pilih dan di tambahkan sesuai selera, seperti strawberry, alpukat, dan pisang. Tekstur yogurt yang lembut dengan cita rasa asam yang di padukan dengan manisnya topping membuat si lembut ini di sukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jajanan enak dan sehat ini bisa pula di kombinasikan dengan saus cokelat dan kacang karamel.

Minumann yogurt ini paling enak di nikmati dingin sebagai dessert.

Siapa nih yang doyan banget jajanan kekinian? Ternyata banyak juga ya ide kreatif dalam dunia kuliner yang memanfaatkan produk jadul yang sudah ada sebelumnya.

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq